Press "Enter" to skip to content

Wabub Lambar Mad Hasnurin Buka Musrenbang Kecamatan Sukau

Telah Dibaca : 2970 Kali

Lampung Barat.www.lampungmediaonline.com- Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sukau Tahun 2018 guna membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan di tahun 2018, Senin (05/02/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Sukau dan didampingi, anggota DPRD Lambar, Kepala OPD Lampung Barat, Peratin, Satgas PKH, Tokoh Masyarakat dan Undnagan Lainnya.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menyampaikan musyawarah perencanaan pembangunan di Kecamatan Sukau ini merupakan forum perencanaan pembangunan yang wajib dilaksanakan setiap tahun oleh masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lambar ini.

Selanjutnya tujuan utamanya adalah untuk menjaring dan menampung semua aspirasi, keinginan dan harapan masyarakat di pekon-pekon dan kelurahan mengenai program, pelaksanaan dan kebijaksanaan pembangunan yang akan dilakukan oleh kabupaten Lambar.

Disamping itu Musrenbang tingkat pekon atau kelurahan ini juga berfungsi sebagai forum penjaringan aspirasi masyarakat untuk menampung semua masukan masyarakat dan stake holder, mulai dari pemangku/lingkungan yang ada di setiap pekon/kelurahan, akhirnya dibahas secara lebih mendalam pada forum musrenbang tingkat kecamatan pada hari ini.

”Dalam forum ini akan dihasilkan kesepakatan-kesepakatan berupa program yang sangat prioritas dan mendesak bagi kebutuhan masyarakat yang selanjutnya disampaikan kepada bupati lampung barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) oleh kecamatan untuk dibahas lagi pada forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) kabupaten Lambar”,Ujarnya.

Kemudian program-program prioritas yang dihasilkan dalam Musrenbangda ini akan menjadi dasar penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Serta Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Lampung Barat tahun 2018, sehingga diharapkan awal tahun 2018 rapbd sudah berjalan sebagaimana mestinya.(sior/nur hms)

Selengkapnya Wabub Lambar Mad Hasnurin Buka Musrenbang Kecamatan Sukau

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *