Press "Enter" to skip to content

AHM Ingatkan Kembali Konsep Jembatan Temadore

Telah Dibaca : 9474 Kali


DETEKSI NEWS – Calon Gubernur Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus (AHM), kembali mengingatkan konsep jembatan Temadore, yang sempat menjadi pembahasan publik saat Pilgub 2013 lalu. Konsep yang kini sedang ditindaklanjuti Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Maluku-Maluku Utara itu, merupakan ide AHM yang bertujuan untuk membangun Sofifi, ibukota provinsi Maluku Utara.

BACA : Kunjungi Jatiland Mall, AHM-RIVAI Bicara Ekonomi Kerakyatan

“Konsep Temadore itu lahir ketika saya calon gubernur tahun 2013 lalu. Saat itu saya dari Jailolo menuju Ternate pada malam hari. Saya melihat Sofifi gelap gulita. Dari situ lahirlah konsep itu. Dan saya pikir-pikir nama yang tepat adalah jembatan Temadore. Ternate, Maitara, Tidore,” kata AHM, saat menggelar kampanye dan silaturahmi dengan masyarakat di Pulau Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Jumat (9/3).

Menurut AHM, membangun jembatan penghubung antara pulau Ternate, Maitara, dan Tidore, merupakan bagian dari promosi wisata pulau. Sehingga konsep pembangunan jembatan Temadore tujuannya semata-mata ingin membangun ibukota Provinsi Malut, yaitu Sofifi.

BACA : Kampanye di Tobelo, AHM Fokus Dialog dengan Masyarakat 

AHM meyakini, jika jembatan Temadore dibangun, maka bisa menjadi salah satu tempat yang punya nilai tukar cukup tinggi di provinsi ini. Sebab, jika Maitara difokuskan untuk pembangunan wisata pulau, maka sudah dipastikan sentral dari wisata pulau adanya di Maitara.

“Temadore adalah ikon wisata. Maitara akan dirubah menjadi daerah wisata yang berkelas internasional. Kita akan bangun restoran apung di sekeliling Temadore,” katanya.

BACA : AHM-Rivai Janji Bangun Embarkasi Haji di Morotai

Untuk itu, AHM menghimbau warga agar tanggal 27 Juni mendatang, mencoblos nomor urut satu yakni AHM-RIVAI, sehingga semua program-program tersebut bisa dijalankan.

“Semuanya kembali pada kalian. Mau program ini bagus dan tidak tergantung kalian. Mau program itu bagus tetapi kalian tidak pilih AHM-RIVAI, maka tidak bisa terwujud,” tutupnya.

BACA : AHM-RIVAI Optimis Kuasai Halut

Selain itu, AHM juga mengajak warga untuk memilih Presiden Jokowi pada Pemilu tahun 2019 mendatang, agar semua program yang sesuai dengan visi dan misi Jokowi dapat dilanjutkan, salah satunya adalah membangun tol laut.

“Dan pada tahun 2019, kita juga sama-sama memenangkan Jokowi untuk melanjutkan pembangunan, agar program tol laut, kita di Malut juga merasakan. Mulai dari Taliabu, Obi, Bacan, Makian-Kayoa, Tidore dan Ternate, kita bisa merasakan tol laut ini,” tegasnya. (eko)

Selengkapnya AHM Ingatkan Kembali Konsep Jembatan Temadore

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang