Press "Enter" to skip to content

Rivai : Malut Butuh Pemimpin Jujur

Telah Dibaca : 9713 Kali
DETEKSI NEWS, SIDANGOLI – Calon wakil gubernur Maluku Utara, Rivai Umar merasa yakin, visi misi pasangan AHM-RIVAI sangat relevan dengan kondisi Maluku Utara saat ini, yakni dari pesisir membangun Maluku Utara juara. Sebab Maluku Utara membutuhkan pemimpin yang berjiwa membangun dan jujur, mengingat kejujuran seorang pemimipin akan punya dampak positif bagi masyarakat.
“Jika pemerintahan yang jujur, maka daerah akan aman karena masyarakat juga akan mendukung pemerintahan. Tidak ada yang namanya gerakan untuk melawan pemerintah. Dampaknya tentu akan membuat investor tertarik, dan akan membagun investasi di daerah. Dan jika itu terjadi, maka kesejahteraan masyarakat pun dengan mudah dicapai,” ungkap Rivai dihadapan ribuan warga saat silaturahmi dan tatap muka bersama masyarat di Sidangoli, Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Kamis (15/3).
Rivai menambahkan, meski masyarakat Malut pada umumnya hidup di pesisir, namun tidak semuanya berprofesi sebagai nelayan. Justru petani yang paling mendominasi. Untuk itu pemerintah provinsi harus membuat perencanaan nelayan dan petani lebih matang lagi.
“Nelayan dan petani harus diperjuangkan jika mau membangun kesejahteraan di daerah ini. Dari bidang pertanian, harus ada investor yang berinvestasi dan membangun industri. Sementara nelayan kita harus perjuangan untuk mendapatkan hak seperti jaminan kesehatan jaminan hidup dan sebagainya,” katanya.
Rivai menilai, pemerintah provinsi dan kabupaten kota harus bekerja sama dan mau duduk bersama guna membicarakan kepentingan masyarakat. Pemerintah kabupaten kota harus punya konsep yang akan ditawarkan ke gubernur, dan gubernur kemudian mengarahkan kebijakan yang akan diambili bupati dan walikota. Intinya, harus ada komunikasi antara pemerintah propinsi dan kabupaten kota,” tegas Rivai. (eko)

Selengkapnya Rivai : Malut Butuh Pemimpin Jujur

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang