Press "Enter" to skip to content

Jaksa Periksa 3 Tersangka Korupsi Proyek Terminal Transit Passo

Telah Dibaca : 3890 Kali

Rakyat Maluku  – TIM Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku melakukan pe­me­riksaan terhadap tiga tersangka ko­rupsi proyek pembangunan Ter­minal Transit Tipe B di Desa Pas­so, Kecamatan Baguala, Kota Ambon Ta­hun Anggaran 2008 – 2009 sebesar Rp 26 milliar yang bersumber dari APBD Kota Ambon.

Tiga tersangka itu, Kuasa Peng­guna Anggaran (KPA) Angganoto Ura yang saat ini menjabat Asisten I Sekertaris Kota Ambon, Jhon Lucky Metubun selaku konsultan pengawas dan Amir Gaus Latuconsina selaku rekanan pelaksana yang menggunakan bendera PT. Reminal Utama Sakti.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Maluku, Samy Sapulette, ketiga tersangka itu diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka satu dengan tersangka lainnya.

“Hari ini (Senin kemarin, red) tiga tersangka korupsi proyek pembangunan Terminal Transit Tipe B di Desa Passo menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Masing-masing memberikan keterangan satu terhadap yang lain,” ucap Samy, kepada wartawan, di ruang pers Kejati Maluku, Senin, 30 April 2018.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan yang berlangsung selama empat jam, sejak pukul 10.00 – 14.00 Wit, ketiga saksi itu dicecar masing-masing puluhan pertanyaan oleh Jaksa Penyidik terkait penghitungan kerugian keuangan negara yang diduga diatas Rp 1 miliar.

“Pemeriksanaan ketiga tersangka dalam kapasitas sebagai saksi ini sebagai tindak lanjut koordinasi dengan BPK RI terkait penghitungan kerugian ke­uangan negara,” tandas Samy. (RIO)

Selengkapnya Jaksa Periksa 3 Tersangka Korupsi Proyek Terminal Transit Passo

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *