Press "Enter" to skip to content

Sektor Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Bupati Benny Laos

Telah Dibaca : 4743 Kali

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai dibawah kepemimpinan Benny Laos dan Asrun Padoma, menjadikan sektor pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas utama pembangunan, serta menjadikan sektor pertanian, perikanan dan pariwisata sebagai primadona. Hal ini dilakukan guna IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Pulau Morotai.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai, DR. Abjan Sofyan, ketika dikonfirmasi Selasa (15/5/2018) menjelaskan, setiap kepala daerah tentu memiliki impian besar masing-masing untuk membangun daerahnya. Begitupun dengan Bupati Pulau Morotai Benny Laos dan wakil bupati Asrun Padoma. Keduanya memiliki master plant dan brand image sendiri untuk membangun daerah, berdasarkan kondisi geopolitik dan kebutuhan daerahnya.

“Kita tidak tahu sektor mana yang menjadi skala prioritas sistem beranggaran sebelumnya. Tapi saat ini kita prioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan menjadi sektor yang paling diutamakan, agar IPM bisa meningkat. Bupati Benny Laos ingin masyarakat Pulau Morotai keluar dari kualitas rendah. Dimana sebelumnya IPM Morotai sejajar dengan Kabupaten Pulau Taliabu, namun saat ini sudah naik kelas di atas Taliabu. Dan ini adalah hasil data indikator BPS,” ungkapnya.

Mantan Sekda Halbar ini menambahkan, terciptanya iklim pembangunan yang baik, tidak terlepas dari perencanaan matang, yang mampu mewujudkan keinginan bupati dan wakil bupati. Kabupaten Pulau Morotai sendiri kata Abjan, memiliki cacatan tersendiri karena harus bebas hutang dan IPM harus meningkat. Untuk menjawab tantangan tersebut, Abjan mengaku banyak melakukan inovasi seperti melakukan perombakan sistem pengelolan beranggaran di tiap SKPD, dan melakukan perencanaan terukur dan matang.

“Saya berharap kepada SKPD, agar jangan hanya menperhatikan rutinitasnya, tetapi pelaksanaan pembangunan sangat penting. Untuk itu, SKPD yang belum melakukan tender agar segera melakukannya, baik itu DAK maupun DAU, agar penyerapan anggaran bisa lebih baik. Karena saat ini kita tidak punya hutang atau tidak defisit lagi seperti pemerintahan sebelumnya,” tegasnya. (ota)

Selengkapnya Sektor Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Bupati Benny Laos

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id