Press "Enter" to skip to content

Komisi I Pertanyakan Rencana Rolling di Pemkab Halbar

Telah Dibaca : 1698 Kali

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Komisi I mempertanyakan lambannya pelaksanaan rolling pejabat yang sudah dijanjikan Bupati. Masalahnya, rencana rolling ini sudah berulang kali disampaikan bupati ke publik, disertai dengan kesiapan pelantikan pejabat eselon II, III maupun IV. Namun sayangnya, pelantikan pejabat selalu ditunda tanpa ada kepastian.

“Pernyataan bupati di media akan sangat meresahkan dan cenderung menimbulkan polemik serta opini tidak konsisten dari publik. Bahkan hal ini bisa menjadi preseden buruk atas pengelolaan birokrasi dan pemerintahan di Halbar,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Halbar, Djufri Muhamad.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, selaku pimpinan komisi yang membidangi Hukum, Pemerintahan dan Kepegawaian, dirinya selalu berkordinasi dengan bupati dan sekda terkait agenda mutasi dan rolling pejabat Halbar. Ia sangat mendukung langkah bupati yang notabene adalah salah satu program reformasi birokrasi. Namun ia juga menyesalkan dengan tidak pastinya waktu pelantikan, yang justru hanya menciptakan polemik di internal pejabat pemkab Halbar.

Rolling tersebut kata Djufri sudah melewati mekanisme sesuai aturan. Dimana uji kompetensi dan assesment sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, sehingga tidak adalah alasan harus dilakukan penundaan.

“Kami agendakan memanggil tim Baperjakat maupun pansel assesment dalam rapat dengar pendapat nanti,” tuntasnya. (lan)

Selengkapnya Komisi I Pertanyakan Rencana Rolling di Pemkab Halbar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id