Press "Enter" to skip to content

PUPR Malut Gelar Bimtek Jasa Konstruksi

Telah Dibaca : 9680 Kali

DETEKSINEWS.com – Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara melalui Bidang Jasa Konstruksi, melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) jasa konstruksi. Kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat dan meningkatkan laju pertumbuhan jumlah tenaga kerja di bidang jasa konstruksi secara terampil dan bersertifikat itu digelar di dua lokasi berbeda.

 BACA : Dua Paket DAK Bidang Jalan Masuk Tahap Konstruksi

Menurut ketua panitia pelaksana bimtek, Farida Abas, ST, kegiatan yang menjadi agenda dari dinas PUPR Provinsi Maluku Utara itu dilaksanakan pada tanggal 4 Mei di Desa Bobo, Kabupaten Halmahera Barat, dan tanggal 8 Mei di Kota Tobelo Halmahera Utara.

“Peserta yang diundang berasal dari para pekerja jasa konstruksi dengan kualifikasi mandor, asisten dan tenaga kuli bangunan,” kata Farida.

BACA : Dinas PUPR Maluku Utara Jalankan Program Satu Peta Nasional

Dia menjelaskan, selain dihadiri pekerja di bidang jasa konstruksi, bimtek tersebut juga menghadirkan kepala dinas PUPR Halbar, Muhammad Yusuf, ST, dan Kadis PUPR Halut, Bernard TH. Pawatte sebagai pembicara.

Sementara itu, PPK Jasa Konstruksi dinas PUPR Maluku Utara, Idham Pora, ST, menyebutkan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memaksimalkan pemanfaatan Mobile Training Unit (MTU) untuk sektor jasa konstruksi.

BACA : Dinas PUPR Maluku Utara Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan

“Dengan MTU ini, diharapkan bisa mempercepat sekaligus meningkatkan jumlah tenaga kerja konstruksi yang terampil dan bersertifikat,” ujarnya. (PUPR Malut/eko)

Selengkapnya PUPR Malut Gelar Bimtek Jasa Konstruksi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id