Press "Enter" to skip to content

DPRD Sahkan Tiga Perda

Telah Dibaca : 1357 Kali

JAILOLO, Deteksinews.com – DPRD Halmahera Barat mensahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada rapat paripurna, Rabu (23/5/2018). Tiga perda yang disahkan yakni Perda pemilihan, pengangkatan, pemberhentian kepala desa, Perda penyertaan modal daerah kepada pihak ketiga, dan Perda hibah kepada pemerintah daerah.

Selain itu, dalam rapat paripurna ke I masa sidang ke II tahun 2018 yang Ketua DPRD Juliche D Baura, dan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, serta seluruh pimpinan SKPD dan Camat se Halbar, juga dilakukan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2017.

Ketua DPRD Juliche D. Baura menyampaikan, disahkannya tiga perda ini menjadi bukti bahwa DPRD serius dalam membuat perda, sekaligus menjadi motivasi untuk menyelesaikan empat Ranperda lainnya yakni Ranperda BUMDES, BPD, Pariwisata dan Ranperda Sistem Penyelenggaraan Pendidikan.

“Untuk itu kami mengingatkan kepada seluruh pimpinan SKPD yang memiliki tupoksi berkaitan dengan rencana ranperda, agar selalu menghadiri pembahasan nanti dan tidak boleh diwakilkan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Danny Missy dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi kepada DPRD karena telah mengesahkan tiga perda tersebut. Sebab menurutnya, esensi dari sebuat perda, yakni untuk melaksanakan amanat UUD 1945, dalam rangkamencerdaskan kehidupan rakyat. (lan)

Selengkapnya DPRD Sahkan Tiga Perda

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id