Press "Enter" to skip to content

Astaga, Gaji 6 Bulan Guru Honor SMA/SMK di Halbar tak Dibayar

Telah Dibaca : 9924 Kali
SK pengangkatan tenaga honor guru

JAILOLO,DETEKSINEWS.com – Kinerja Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi, Kabupaten Halmahera Barat, H. Mujain Patty, mulai dipertanyakan. Soalnya, instansi yang dipimpinnya itu hingga kini belum membayar enam bulan gaji 57 tenaga honor yang mengabdi sebagai guru SMA dan SMK di Halmahera Barat tahun 2017.

Sesuai informasi yang diperoleh Deteksi News, keseluruhan guru honor di Halbar diangkat oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan melalui keputusan nomor 420/57/2017. Namun terhitung sejak bulan Juli hingga Desember 2017, guru-guru tersebut tidak mendapat bayaran dari dinas.

“Kami sangat prihatin. Rupanya pemberlakuan kewenangan sistem yang diteruskan ke propinsi ini malah membuat teman-teman guru honorer kena dampak,” kata Sekretaris Lembaga Pemerhati Pembangunan (LPP) Halbar, Yudianto Samiun.

Menurutnya, dari hasil penelusuran di lapangan, sampai saat ini, belum ada tanda-tanda gaji tenaga honor akan dibayar. Padahal saat ini, mereka sangat membutuhkan karena sebagian diantaranya beragama Islam dan akan merayakan lebaran Idul Fitri.

Daftar tenaga honor SMA/SMK Halmahera Barat

“Bagaimana mereka akan fokus beraktifitas, kalau hak-haknya tidak dipenuhi. Dan sesuai komitmen para tenaga honor, jika dalam waktu dekat tetap tidak ada kabar tentang nasib gaji mereka, maka mereka akan melakukan aksi demo besar-besaran,” tegasnya.

Terkait hal ini, Kepala Cabang Dinas Propinsi Kabupatena Halmahera Barat, Hi. Mujain Patty ketika dikonfirmasi via telepon, tidak banyak memberikan keterangan.

Daftar tenaga honor SMA/SMK Halmahera Barat

Ia hanya berharap kepada seluruh guru honor di Halbar, agar bersabar karena gaji tersebut pasti akan dibayar.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Imran Yakub (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, red) dan sementara dalam tahapan proses,” katanya singkat. (lan)

 

 

Selengkapnya Astaga, Gaji 6 Bulan Guru Honor SMA/SMK di Halbar tak Dibayar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id