Press "Enter" to skip to content

Kapolda Bali : Kedamaian Pilkada Bali 2018, Agar Berlanjut di Pilpres dan Pileg 2019

Telah Dibaca : 9769 Kali

SULUH BALI, Denpasar – Penyelenggaraan pilkada Bali 2018 yang lalu telah berlangsung dengan sukses, aman dan damai. Termasuk diantaranya tidak ada sengketa hasil pilkada. Oleh karenanya, pilkada Bali tersebut dinilai sebagai pilkada paling aman nomor 2 se-Indonesia.

“Saya mendapat informasi termasuk penilaian dari Bawaslu, pilkada yang berlangsung di Bali tahun 2018 dinilai teraman nomor 2 se-Indonesia. Kita berada dibawah dari Provinsi Kaltara  atau Kalimantan Utara. Namun kondisi di sana berbeda jauh, di Kalimantan Utara itu penduduknya cuma sedikit,” ungkap Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose saat memberikan sambutan di acara Deklarasi Damai dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon, Kamis (20/9) sore.

Kapolda Bali ini berharap, sukses dan kedamaian pilkada Bali yang lalu tersebut nantinya juga bisa juga tercipta kondisi yang aman, damai dan sejuk saat Pileg dan Pilpres di tahun 2019.  Untuk itulah digelar acara Deklarasi Damai tersebut, dengan menghadirkan semua pihak, seperti para Caleg, calon anggota DPD, pimpinan partai politik, Bawaslu, KPU, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Kejati, Polda Bali, Pangdam IX/Udayana, Ketua DPRD Bali, tokoh-tokoh mayarakat termasuk tim kampanye.

“Saya berharap kondisi pada saat pilkada yang lalu agar bisa juga dibawa pada saat penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 nanti, yang aman, damai dan penuh kesejukan,” harap jenderal polisi bintang 2 di pundak ini.

Dalam sambutannya dia juga ungkapkan kerawanan-kerawanan menjelang digelarnya pesta demokrasi tersebut. Disamping juga karena untuk pertama kalinya diselenggarakannya pileg dan pilpres secara bersamaan. Dan hal yang tak kalah pentingnya, Bali di bulan Oktober nanti juga mendapat kehormatan selaku tuan rumah Annual Meeting IMF –World Bank. Dimana acara tersebut akan dihadiri oleh 189 negara.

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan terimakasih diselenggarakannya Deklarasi Dami tersebut. Ia menilai, langkah dan inisiatif yang dilakukakan oleh Polda Bali itu merupakan langkah maju. Untuk mengantisipasi dan menjaga tetap terciptanya keamanan dan  kedamaian di Bali.

“Saya berterimakasih pilkada yang lalu telah berjalan dengan aman dan damai. Kalau tadi Kapolda Bali mengatakan, Bali berada di posisi teraman nomor 2 se-Indonesia dibawah provinsi Kalimantan Utara. Kalau kita lihat kondisi dari Kalimantan Utara tersebut, saya berani katakan Bali lah yang teraman. Acara Deklarasi Damai yang diinisiasi Polda Bali ini, saya nilai sebagai langkah yang sangat maju, merupakan langkah yang cepat. Untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Bali,” puji Gubernur Wayan Koster. (SB-Rk).

Selengkapnya Kapolda Bali : Kedamaian Pilkada Bali 2018, Agar Berlanjut di Pilpres dan Pileg 2019

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *