Press "Enter" to skip to content

Berlangsung Alot, Agung Lidartawan Terpilih Nahkodai KPUD Bali

Telah Dibaca : 6389 Kali

SULUH BALI, DENPASAR – Lima Komisioner KPU Provinsi Bali periode 2018-2023 resmi dilantik pada, Senin (24/9) di Jakarta.

Pada pelantikan tersebut, I Dewa Agung Gde Lidartawan terpilih sebagai Ketua KPU Provinsi Bali untuk lima tahun mendatang. Lidartawan adalah mantan Ketua KPU Kabupaten Bangli dua periode. “Sesuai petunjuk dan arahan KPU RI kita diminta segera menunjuk seorang ketua dan pembagian divisi setelah pelantikan tadi (kemarin). Kita sepakat menunjuk Pak Lidartawan sebagai Ketua KPU Bali,” kata Komisioner KPU Bali I Gede John Darmawan melalui sambungan telpon.

Setelah pelantikan, mereka langsung menggelar rapat untuk memilih ketua KPU Bali. Mantan Ketua KPU Kota Denpasar ini mengungkapkan, proses pemilihan Ketua KPU Bali berlangsung alot, sebab semua komisioner berkeinginan untuk memimpin KPU Bali. Namun, mereka menghindari mekanisme pemilihan melalui voting. Melalui proses musyawarah mufakat tersebut, mereka akhirnya sepakat mempercayakan Lidartawan sebagai Ketua KPU Bali. “Proses berjalan alot tapi kita berlima bersepakat (Lidartawan jadi Ketua KPU Bali red). Semua berpeluang menjadi ketua dan kami ingin penunjukan ketua melalui proses musyawarah mufakat, tidak dengan mekanisme voting,” kata John Darmawan.

Adapun Divisi Sosialisasi dipercayakan kepada John Darmawan. Untuk Divisi Keuangan, Umum dan Perencanaaan dipercayakan kepada Anak Agung Gde Raka Nakula. I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya memimpin Divisi Hukum, dan Luh Putu Sri Widiastini dipercayakan memimpin Divisi Logistik dan Teknis.

Lidartawan diminta pendapatnya setiba di Denpasar, mengatakan dirinya berterima kasih pada kawan kawannya yang telah mempercayakan posisi ketua pada dirinya. Ditambahkannya, dirinya dan anggota KPUD Bali lainnya akan segera bertemu dengan stake holder kepemiluan dan juga pimpinan daerah di Bali. Serta berkoordinasi dengan KPUD Kabupaten/kota serta KPU Pusat terkait pekerjaan yang harus dilanjutkan dan dibuatkan programnya. (SB-Rio)

 

Selengkapnya Berlangsung Alot, Agung Lidartawan Terpilih Nahkodai KPUD Bali

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *