Press "Enter" to skip to content

Dari Lokal Untuk Global, JNE Mengembangkan Potensi Unggul Produk Lokal Menembus Pasar Global

Telah Dibaca : 1297 Kali

SULUH BALI, Denpasar – Sebagai bagian dari dukungan terhadap perkembangan UMKM lokal di Bali agar mampu menembus pasar global, JNE sebagai perusahaan jasa kurir ekspres dan logistik yang telah menjalankan bisnisnya selama hampir 28 tahun di Indonesia menggelar acara KOPIWRITING dengan tema “Dari Lokal untuk Global” yang digelar di Aston Denpasar Hotel pada Kamis (27/9).

Selain pemandangan alam dan desinasi wisata yang memikat hati wisatawan dalam dan luar negeri, Bali juga punya potensi dan keunggulan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yarg juga menjadi penggerak roda perekonomian nasional.

“Bali memiliki banyak produk-produk khas yang dihasilkan IKM atau UKM lokal, sehingga berpotensi dipasarkan maupun dijual diseluruh nusantara dan keluar negeri, agar semakin berdampak positif terhadap perekonomian. Dari sisi kapabilitasnya sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistik, JNE pun berupaya untuk terus mewujudkan dukungan, seperti memberikan peluang kerjasama kemitraa untuk masyarakat, serta program JLC (JNE Loyalty Card) agar pelanggan mendapatkan benefit dari tiap aktifitas pengiriman. Selain itu, JNE juga memiliki JNE International Service yang siap mendukung pemasaran atau penjualan produk khas Bali ke mancanegera”, jelas Head of Cargo Sales JNE Freigh Reza Arfandy.

Turut hadir juga dalam acara JNE Kopiwriting, Ni Luh Ary Pertami Djelantik pemilik bisnis sepatu dengan label Niluh Djelantik ini sejak tahun 2008 dan A.A.A. Mas Utari Noviyanthi pemilik Beehandyerafts Bali. Ni Luh Djelantik dan Agung Mas berbagi cerita dan pengalamannya sebagai pelaku bisnis di Bali.

“Tantangan yang kami hadapi sebagai pelaku bisnis adalah bagaimana mencari pasar untuk produk kita, kemudian membuat produk yang disukai oleh pasar. Selain itu, tidak kalah pentingnya adalah menjaga produksi serta order yang kita terima, baik dari segi kualitas dan kuantitasnya, menjaga ketepatan waktu pengiriman serta inovasi dalam pembuatan produk,” jelas Agung Mas.

Niluh pun menambah kan, konsisten dalam menjaga kualitas produk, inovasi desain, dan selalu bekerja dengan cinta merupakan semangat yang selalu diterapkan Nilulh dalam membuat produknya hingga saat ini. “Selain kerja keras, semangat dan pantang menyerah, kita harus konsisten dalam menjaga kualitas produk, inovasi desain, dan selalu bekerja dengan cinta yang merupakan semangat dalam menghasilkan produk-produk berkualitas.”

Perwakilan Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali, I Gde Wayan Suamba mengungkapkan harapan agar pelaku-pelaku industri di Bali sesuai selera pasar domestik maupun mancanegara. “Harapan saya terhadap pelaku industri agar dapat memproduksi barang sesuai selera pasar baik domestik dan mancanegara, jangan lupa agar menjaga kualitas yang baik, memiliki harga kompetitif dan tepat waktu pengiriman. Setelah semuanya itu ketika kita dapat bersaing dengan sehat.” (SB-cas)

Selengkapnya Dari Lokal Untuk Global, JNE Mengembangkan Potensi Unggul Produk Lokal Menembus Pasar Global

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *