Press "Enter" to skip to content

Dipanggil Bawaslu Riau, 5 Kepala Daerah Mangkir

Telah Dibaca : 9183 Kali

PEKANBARU, datariau.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau akan membuat panggilan kedua kepada beberapa kepala daerah yang mangkir dari panggilan Bawaslu hari ini, Rabu, 17 Oktober 2018.
Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan pihaknya akan memberikan pemanggilan kedua kepada para Kepala Daerah yang mangkir tersebut.
Sedangkan untuk Bupati Rohul dan Bupati Pelalawan, Rusidi mengatakan akan segera membuat reschedule pasalnya keduanya memiliki agenda penting lainnya.
“Bupati Pelalawan kita jadwalkan Minggu depan. Sedangkan Bupati Rohul sudah terkonfirmasi untuk hadir pada Jumat depan,” ungkap Rusidi.
Adapun tiga kepala daerah lainnya Bupati Siak Syamsuar, Walikota Pekanbaru Firdaus, dan Bupati Kampar Aziz Zaenal tidak ada berkomunikasi dengan Bawaslu Riau.
“Kalau Pak Syamsuar, kita dapat kabar dari Sekdanya bahwa beliau sedang umroh,” tuturnya.
Saat ditanyai sanksi yang akan dijatuhkan apabila kepala daerah jika tidak kunjung hadir di pemanggilan kedua, Rusidi enggan berkomentar.
“Kita jangan berandai-andai, kita harus husnuzon, kita selalu berpikiran positif mereka akan datang,” ulasnya.
Sementara untuk pemanggilan hari esok, Rusidi mengaku sudah mendapatkan konfirmasi dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Walikota Dumai Zulkifli AS dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Natsir.
“Sedangkan Bupati Rohil Suyatno meminta reschedule karena ada agenda lain,” tutupnya.

Selengkapnya Dipanggil Bawaslu Riau, 5 Kepala Daerah Mangkir

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *