Press "Enter" to skip to content

Proyek PL Muncul Lagi di Dispertan Malut

Telah Dibaca : 8838 Kali

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Belum habis masalah proyek pengadaan bantuan benih jagung hibrida varietas dua senilai Rp 25,3 miliar di Dinas Pertanian (Dispertan) Malut, kini muncul lagi masalah serupa. Kali ini adalah pengadaan jasa konsultan kegiatan pengembangan desa pertanian organik senilai Rp 940 juta, yang diduga dilakukan dengan cara penunjukan langsung (PL).

BACA : Proyek Rp 25,3 Miliar di Dispertan Malut Disoal

Berdasarkan informasi yang diperoleh Deteksi News, proyek yang dimenangkan konsultan asal Bogor, Jawa Barat ini, pekerjaannya berlokasi di Galela, Halmahera Utara, dengan ruang lingkung kegiatan yakni pelatihan sistem pertanian organik, pendampingan persiapan sertifikasi organik, serta pre assesmen.

“Proyek ini bersumber dari APBN 2018 dan sudah ditenderkan sejak awal September lalu. Sedangkan kontraknya dilakukan pertengahan September,” kata sumber Deteksi News.

Munculnya kasus ini menambah daftar proyek Dispertan yang dilakukan dengan cara penunjukan langsung. Sebelumnya, sudah ada dua proyek yang dilakukan dengan cara yang sama yakni proyek bantuan benih jagung hibrida varietas umum 2 tahun 2018 senilai Rp 25,3 miliar (Tepatnya Rp 25.357.500.000).

BACA : Kejati Diminta Telusuri Lelang Proyek Benih Jagung Rp 25 Miliar

Proyek ini berupa pengadaan 551.250 ton bantuan benih jagung hibrida untuk kawasan sentra tanaman jagung yang tersebar di beberapa kabupaten kota, yakni Halbar, Halsel, Halteng, Haltim, Kepulauan Sula, Pulau Morotai, Pulau Taliabu, dan Kota Tidore Kepulauan.

Selanjutnya ada proyek bantuan benih jagung hibrida varietas litbang dengan nilai Rp 282 juta. Menariknya, lelang proyek-proyek itu diduga ditangani Pokja yang sama, yakni Pokja III Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Malut.

Sayangnya, Ketua Pokja III, Yusman, hingga kini belum memberikan tanggapan. Beberapa kali Deteksi News menghubungi yang bersangkutan via ponsel, namun tidak ada jawaban. (eko)

Selengkapnya Proyek PL Muncul Lagi di Dispertan Malut

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IT CONSULTAN

www.mfahri.web.id

Visit Now