Press "Enter" to skip to content

(BPJS) Kesehatan Cabang Palangka Raya Memperkenalkan Program Rujukan Online Untuk Mempermudah Peserta BPJS Kesehatan Dalam Menentukan Rumah Sakit

Telah Dibaca : 1309 Kali

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya memperkenalkan program rujukan online untuk mempermudah peserta BPJS Kesehatan dalam menentukan Rumah Skit mana yang akan menjadi rujukan.
Dengan adanya rujukan yang berbasis online, maka peserta akan menghemat pengeluaran karena tidak perlu mencari ke tempat lain dan tidak perlu antri di Rumah Sakit yang di tunjuk menjadi rujukan.
Saat acara Ngopi Bareng Media dengan tema Obrolin Rujukan Online yang diselenggarakan di La’Sarai Cafe & Resto sekaligus pembentukan Wartawan Mitra BPJS Kesehatan, dr. Elke Winasari mengatakan bahwa dengan adanya rujukan online akan memudahkan peserta dalam antrian, jumat (19/10).
“Dengan rujukan online yang disediakan, maka peserta akan mendapatkan kemudahan dalam menentukan rumkit dan tak perlu mengantri lama,” terangnya.
Selain itu tambahnya lagi dengan adanya rujukan online peserta tidak perlu ke sana kemari dalam menentukan rumkit rujukan.
“Yang paling diuntungkan dalam rujukan online, peserta akan mengetahui rumkit mana yang akan didatangi dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak saat mengetahui tempat rujukannya”.
Mengenai kesiapan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang menjadi awal rujukan rumkit, dia mengatakan setiap Puskesmas, Klinik dan Dokter harus memiliki fasilitas PC yang memadai dan mampu menggunakan aplikasi yang telah diberikan.
“Untuk FKTP yang sudah di tunjuk harus selalu sudah memiliki komputer dan pc yang mampu menjalankan aplikasi online, terutama berkenaan dengan aplikasi rujukan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan,” jelasnya.
Disinggung mengenai akses rujukan yang berbasis online dengan kondisi wilayah yang tidak terjangkau internet, Elke menambahkan “Untuk wilayah yang susah atau tidak terjangkau jaringan internet, akan menggunakan cara manual, intinya adalah dengan ada rujukan online akan mempermudah dalak penanganan pasien dalam mencari rumkit”.
Mengenai Kemitraan yang di bentuk dengan wartawan adalah dalam rangka untuk menyebar-luaskan dan memberikan informasi kepada masyarakat peserta JKN-KIS seputar BPJS Kesehatan dan program-programnya.

Selengkapnya (BPJS) Kesehatan Cabang Palangka Raya Memperkenalkan Program Rujukan Online Untuk Mempermudah Peserta BPJS Kesehatan Dalam Menentukan Rumah Sakit

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *