Press "Enter" to skip to content

Di Duga Karena Fee Perkebunan Anggota DPRD Kalteng Terjaring OTT Oleh KPK

Telah Dibaca : 2692 Kali

MKNews Palangka Raya – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di Jakarta sejak Jumat siang (26/10/2018). Dalam operasi ini, 14 orang diamankan termasuk anggota DPRD Kalimantan Tengah.
"Sampai malam ini ada 14 orang yang diamankan dari pihak DPRD Kalteng dan pihak swasta," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan lewat keteranganya, Jumat (26/10/2018).
Lebih lanjut Basaria mengatakan diduga telah terjadi transaksi antara legislator Kalteng dengan pihak swasta terkait tugas DPRD di bidang perkebunan dan lingkungan hidup.
Dalam operasi ini, petugas KPK juga mengamankan uang ratusan juta yang disebut merupakan sebagian dari commitment fee yang diterima.
Keempat belas orang tersebut sudah dibawa ke Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan guna dimintai keterangan lebih lanjut.
Untuk informasi lebih lanjut, kata Basaria, akan disampaikan lewat konferensi pers besok hari.
"Informasi lebih lanjut akan disampaikan nanti setelah status pihak-pihak yang diamankan tersebut sudah ditentukan maksimal dalam waktu 24 jam," ujarnya
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada hari Jumat,26 Oktober 2018 di kota Palangka Raya.
Kali ini, lembaga anti Koropsi ini dikabarkan mengamankan  anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah
“Dalam OTT tersebut beberapa anggota DPRD Provinsi Kalteng berhasil diamankan oleh KPK  langsung diJakarta, saat ini kami masih mengumpulkan informasi valid,” kata sumber saat di konfirmasi Mknews.com/Inovasi Borneo.co.id saat dikonfirmasi melalui via telepon, Jum’at, (26/10/2018).
KPK juga mengamankan enam orang lainnya, mereka diduga terlibat dan mengetahui adanya dugaan suap yang dilakukan wakil rakyat tersebut. Hingga saat ini 14  orang yang diamankan KPK.
Jumlah barang bukti yang diamankan juga belum diketahui apa saja serta besar ya nilai uang fee tersebut.
Namun, Febri belum menyebutkan siapa nama anggota DPRD Kalteng yang diamankan tersebut. Total ada 14 orang yang diamankan KPK.
Para pihak yang terjaring OTT KPK saat ini masih berstatus saksi. KPK punya waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status mereka.(red MKNews)

Selengkapnya Di Duga Karena Fee Perkebunan Anggota DPRD Kalteng Terjaring OTT Oleh KPK

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *