Press "Enter" to skip to content

OTT TERHADAP ANGGOTA DPRD PROV KALTENG 4 ORANG DAN 3 DARI PIHAK SWASTA DITETAPKAN TERSANGKA OLEH KPK

Telah Dibaca : 1725 Kali
Palangka Raya Mknews-  Operasi tangkap tangan yang di lakukan oleh KPK terhadap anggota DPRD Prov Kalteng dan pengusaha itu,Febri masih enggan menyebut besaran dugaan suap tersebut. Namun saat operasi tangkap tangan terhadap 8 anggota DPRD Kalteng dan 6 pihak swasta di Jakarta pada Jumat (26/10) kemarin, ada uang ratusan juta rupiah yang diamankan.

"Empat belas orang yang diamankan itu ada yang dari pihak swasta dan dari pihak anggota DPRD Kalteng. Terkait dengan salah satu kewenangan DPRD Kalteng, yaitu melakukan pengawasan di bidang perkebunan dan juga lingkungan hidup. Jadi pihak swastanya adalah yang bergerak di bidang perkebunan," ujar Febri di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (26/10) malam.

Pada hari saptu tgl 28-10-2018 akhirya Empat angota DPRD yang menjadi tersangka yakni Ketua Komisi B DPRD Kalteng Borak Milton, Sekretaris Komisi B DPRD Kalten Punding LH Bangkan, dan dua anggota Komisi B DPRD yakni Arisavanah dan Edy Rosada.

Dari pihak swasta yang ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap adalah Direktur PT Binasawit Abadi Pratama (BAP) atau Wadirut PT Smart (Sinar Agro Resources and Technology), CEO PT BAP wilayah Kalimantan Tengah bagian utara, Willy Agung.

Suap itu di berikan karena limbah perusahaan sawit di sungai sebuluh yang berada di kotim Provinsi Kalteng.
Dampak limbah dari perusahaan PT.BAP sangat merugikan lingkungan yang ada disungai sembuluh sangat merugikan masyarakat sekitar namun para wakil rakyat bisa bernegoisasi akan limbah tersebut.

Sebagai ketua PWRI kalteng saya sangat menyesalkan
Akan keputusan anggota DPRD Prov Kalteng yang mau menerima suap limbah tersebut  jika itu benar hasil OTT yang di lakukan KPK.
Seharus ya sebagai perwakilan suara masyarakat mereka harus membela masyarakat bukan ya bernegoisasi dengan pihak perusahaan.

Selengkapnya OTT TERHADAP ANGGOTA DPRD PROV KALTENG 4 ORANG DAN 3 DARI PIHAK SWASTA DITETAPKAN TERSANGKA OLEH KPK

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *