Press "Enter" to skip to content

Bantuan Pangan Non Tunai, Datanya Tidak Update, Mensos Berbohongkah..?

Telah Dibaca : 9534 Kali

Pontianak, Media Kalbar
Terkait adanya program bantuan pangan non tunai (BPNT) melalui e-warung sebagai ganti program Beras Sejahtera (Rastra, sebelumnya Raskin), ternyata data RTS (rumah tangga Sasaran) masih menggunakan data lama yaitu pada tahun 2011, akibatnya banyak hal yang tak sesuai, termasuk alamat dari RTS yang tidak mampu, dan juga banyak RTS tidak mampu belum tercover.
“padahal pada saat sekitar 2 tahun lalu Menteri Sosial saat itu Khopifah Indar Parawangsa sudah berkomitmen untuk data secara update dan selalu di evaluasi para Rumah Tanggal Sasaran yang di masuk kategori Miskin, tetapi ternyata masih Data lama yang di pakai. Contoh Alamat dan RT nya sudah berubah tapi di dalam data masih tetap.”kata Salah Satu RT yang ada di Kelurahan Siantan Tengah kepada media Kalbar, Senin (29/10/18)
Kemudian lanjut di katakan bahwa ketika data alamatnya beda harus di singkronkan di Dinas Sosial Kota Pontianak, ini kan juga menyulitkan.

Belum lagi di katakan warga yang sudah mendapatkan buku tabungan dan ATM di jadualkan tanggal 25 Oktober Bisa di belanjakan ternyata setelah di cek belum ada dan belum bisa di e-warungnya.
Salah satu RT di Kelurahan Siantan Tengah juga mengungkapkan, sekitar tahun 2015 Pemerintah Kota Pontianak membuat data dan mendata lagi dengan istilah data warga miskin versi Kota Pontianak, “namun data tersebut tidak di pakai oleh Pemerintah Pusat khususnya Kementerian sosial, contohnya warga kami yang masuk kategori miskin ada beberapa KK yang tidak dapat, sedangkan mereka masuk dalam kategori miskin. ketika di tanya kepada petugas di Kelurahan, bahwa yang ada data itu dari Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Sosial,”.ungkapnya. (tim/amad)

Selengkapnya Bantuan Pangan Non Tunai, Datanya Tidak Update, Mensos Berbohongkah..?

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *