Press "Enter" to skip to content

Bedah RAPBD Kota Pontianak Semakin Transparan, Daerah Lain Kapan ya..?

Telah Dibaca : 7174 Kali

Pontianak, Media Kalbar
Sudah sekian tahun Pemerintah Kota Pontianak melaksanakan Bedah RAPBD, kali ini Seminar Bedah Rancangan APBD Kota Pontianak tahun 2019 dengan tema APBD Untuk kesehjateraan Masyarakat Kota Pontianak yang di laksanakan di Gedung BI Pontianak, Rabu (31/10/18).
“segala masukan-masukan kita jadi referensi kita yang positif misalnya SMART Cyti, Kota berwawasan lingkungan , semua itu bisa untuk kebaikan kita.”kata Plt Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT.
Di katakan bahwa Pencapaian APBD sudah baik, antara pendapatan dan belanja, pendapatan yang rasional, realistis dan belanja yang efisien. Sementara untuk mensiasati selain dari pendapatan jasa dan pendagangan, kota pontianak harus kreatif, maka SDM harus berkualitas yang utama.
Menjawab pertanyaan tentang Tugu Khatulistiwa, Edi menjelaskan bahwa investor sudah tidak mampu, “kita ambil alih, sekarang investasinya 15 miliar.”ujar Edi
Sementara salah satu sumber seminar yang juga Ketua Umum ISEI Cabang Pontianak, Prof DR. H. Eddy Suratman, SE, MM menerangkan bahwa APBD Kota pontianak sudah baik, dengan bedah APBD ini sangat positif dan seharusnya di daerah lain juga melakukan hal yang sama, sehingga transparan.
Terkait sektor jasa dan perdagangan Kota Pontianak bisa mendapatkan meningkatkan PAD melalui sektor Wisata yaitu Tugu Khatulistiwa, Sungai Kapuas dan Parit, “maka kalau bisa kedepan ada dinas Parit yang mengurus masalah parit-parit yang ada di Kota Pontianak.”kata Eddy Suratman.
Seminar Bedah RAPBD Kota Pontianak 2019 selain di hadiri Gubernur Kalbar. Juga menjadi nara sumber adalah Dirjen dari Kemendagri, ICW, Kepala BI Pontianak, Akdemisi Fisif Untan dan Plt Walikota Pontianak, yang menjadi peserta stachorlder kota Pontianak, Mahasiswa, LSM, tokoh masyarakat Kota Pontianak. (amad)

Selengkapnya Bedah RAPBD Kota Pontianak Semakin Transparan, Daerah Lain Kapan ya..?

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *