Press "Enter" to skip to content

Dirut Perempuan Pertama Perusda Sumbawa Dilantik

Telah Dibaca : 5916 Kali

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, melantik Mila Rosalia, sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Sabalong Samawa Kabupaten Sumbawa untuk masa jabatan 2018-2020.

Mila dilantik pada Rabu 31 Oktober 2018 di Aula Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Ia merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Dirut sepanjang sejarah berdirinya Perusda Sumbawa.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Mila Rosalia sebagai Dirut Perusda Sabalong Samawa

Bupati HM. Husni Djibril, menyatakan bahwa eksistensi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai lembaga bisnis yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah daerah, memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Keberadaan BUMD harus bisa memberikan multiplier effect yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat,” ucap Bupati.

Keberadaan BUMD, kata dia, akan membuka lapangan kerja baru, menggerakkan sektor-sektor ekonomi produktif, serta menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

Dibawah kepemimpinan Mila Rosalia, Bupati berharap Perusda bisa bangkit dari keterpurukan, mampu menemukan core bisnis baru yang vital dan bisa bersinergi dengan perusahaan luar.

“Serta mampu melakukan ekspansi usaha ke luar Sumbawa demi mendukung pembangunan daerah sesuai dengan namanya Sabalong Samawa,” ujarnya.(JK)

Selengkapnya Dirut Perempuan Pertama Perusda Sumbawa Dilantik

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *