Press "Enter" to skip to content

Ernesto Kandouw Diwisuda Prabahtar AKPOL 2018, Begini Ungkapan Syukur Keluarga Steven Kandouw – Tanos

Telah Dibaca : 3795 Kali

 

Keluarga Drs Steven OE Kandouw - Tanos bersama sang putra Ernesto Kandouw usai mengikuti Upacara Wisuda Pra

Pasangan Drs Steven OE Kandouw – dr Kartika Devi Tanos MARS bersama sang putra Ernesto Kandouw usai mengikuti Upacara Wisuda Prabahtar Akpol dan Akademi TNI angkatan 2018 di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (01/11/2018).

MAGELANG, MediaManado.com – Akhirnya, Ernesto Kandouw, putra pasangan Drs Steven OE Kandouw – dr Kartika Devi Tanos MARS secara resmi menjadi salah satu peserta didik pada Akademi Kepolisian (AKPOL) angkatan tahun 2018 Magelang, Jawa Tengah.
Resminya Ernesto Kandouw masuk sebagai salah satu peserta didik di lembaga pendidikan bergensi milik Polri, ditandai melalui upacara Prabahtar AKPOL dan Akademi TNI Tahun 2018, Kamis (01/11/2018.
Drs Steven OE Kandouw, Jumat (02/11/2018) tidak habis habisnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas berkat Tuhan.
“Kami dan keluarga besar Kandouw-Tanos sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Kuasa. Karena berkat kasih dan karunia Tuhan yang besar, putra kami, Ernesto bisa lolos dalam seleksi penerimaan AKPOL tahun 2018 dan dikukuhkan melalui Upacara Wisuda Prabhatar Akpol dan Akademi TNI Tahun 2018,” ungkap Steven Kondouw, yang kini menjabat Wakil Gubernur Sulut, Jumat (02/11/2018),siang.
Selaku orang tua, Steven Kandouw pun memotivasi sang putra untuk tekun belajar.
“Saya pun berharap kepada putra saya (Ernesto) agar belajarlah dengan tekun dan tabah selama menjalani pendidikan,” ungkap ayah tercinta Ernesto Kandouw itu.
Demikian pula ungkapan syukur dan suka cita sang ibunda dr Kartika Devi Tanos MARS yang sehari hari disibukkan dengan aktivitas dan tanggungjawab selaku Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut, pun menuangkan sukacita buat sang putra melalui halaman akun Facebook pribadinya.
“Saking bangganya kamu, Anakku tercinta, Ernesto ….,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, dan lain-lain. Tapi kau berhasil! 😘🤗😍😘🤗 # ​​wisudaPrabahtarTNIAKPOL2018#Magelang#TerimaKasihTuhan” tulis sang ibunda Ernesto Kandouw ini.
Keluarga dekat, teman, sahabat Ernesto juga menyampaikan ucapan selamat melalui medsos, twitter, pun jejaring sosial media lainnya.
Diketahui, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., yang diwakili Wakalemdiklat Polri, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, S.H., bersama Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, MSi, menghadiri Upacara Wisuda Prabhatar Akpol dan Akademi TNI di Lapangan Saptamarga, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (1/11/2018) kemarin.
Wisuda ini dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., selaku Inspektur Upacara.
Cabatar yang lulus yakni 257 Taruna Akpol dan 519 Taruna Akademi TNI dengan total keseluruhan 776 Taruna.
Kasad, Kasal, Kasau, Danjen Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., Gubernur Akmil, Gubernur AAL dan Gubernur AAU turut menghadiri kegiatan tersebut.
Panglima TNI mengatakan, Latihan Dasar Integrasi Taruna ini merupakan momen untuk memupuk kebersamaan dan sinergitas antara Taruna Polri dan TNI.
“Hal ini akan menjadi modal dasar sinergitas dalam ketugasan nantinya, sehingga akan mudah untuk saling berkoordinasi,” kata Panglima TNI. (Ferry/*)

 

Selengkapnya Ernesto Kandouw Diwisuda Prabahtar AKPOL 2018, Begini Ungkapan Syukur Keluarga Steven Kandouw – Tanos

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *