Press "Enter" to skip to content

Karo Umum Clay Dondokambey : Adminsitrasi Jadi Jantung dan Urat Nadi Pemerintahan

Telah Dibaca : 6518 Kali
CLAY JUNE DONDOKAMBEY S.STP, MAP, Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Pemprov Sulut saat menjadi narasumber pada kegiatan Gathering Media Massa, Jumat (02/11/2018)

CLAY JUNE DONDOKAMBEY S.STP, MAP, Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Pemprov Sulut saat menjadi narasumber pada kegiatan Gathering Media Massa, Jumat (02/11/2018)

 

MANADO, MediaManado.com –  Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey, S.STP, MAP mengatakan administrasi menjadi tulang punggung jalannya managemen roda pemerintahan dan pembangunan di daerah, sehingga dibutuhkan sistem terpadu layanan administrasi yang tepat waktu, transparan dan akuntabel.

“Sebagai jantung dan urat nadi pemerintahan, maka unit layanan administrasi (ULA) terus menerus dibaharui, karena pada dasarnya bersentuhan langsung baik dengan pemerintah maupun dengan pelayanan kepada masyarakat. Maka diperlukan pengembangan pemanfaatan sistem informasi demi mempercepay layanan,” ungkap Karo Clay saat menjadi narasumber pada kegiatan Gathering Media Massa yang digelar Biro Pemerintahan dan Humas Setda Pemprov Sulut dengan sejumlah media di hotel Western Lagoon Manado, Jumat (02/11/2018) sore.

Menurut Karo Clay, pembenahan pelayanan publik secara terus menerus bukan sekedar upaya merealisasikan komitmen pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK)pada pelayanan publik semata, akan tetapi terletak pada kepatuhan unsur-unsur pelayanan publik yang menyentuh masyarakat Sulawesi Utara.

“Oleh karena itu, peningkatan kompetensi petugas layanan (SDM) dibutuhkan, termasuk di dalamnya koordinasi unit layanan di lingkungan Pemprov Sulut. Sehingga pelayanannya bisa terintegrasi dan terpadu hingga pada penyelesaian proses sebagaimana dimaksud,” tandas Karo Clay.

Unit Layanan Adminsitrasi (ULA) ODSK di lingkup Pemprov Sulut, tambah Karo Clay, kini sedang berjalan dengan berbagai perubahan sistem, termasuk di dalmnya pemanfaatan sistem teknologi elektronik pada pelayanan. Hal ini dimaksud agar berbagai administrasi pelayanan baik secara internal milik Pemprov maupun yang berasal dari masyarakat seperti surat-surat, bisa dengan mudah terproses hingga ke meja pimpinan dan mendapat balasan, sebagaimana dimaksud dari tujuan surat surat tersebut.

“Kami menerapkan sistem online sehingga target layanan kami bisa memuaskan. Ada konektivitas jaringan adminsitrasi sehingga bisa dicek dengan mudah bagaimana proses pengajuan surat-surat dan administrasinya. Pun ada ekspedisi dengan menggunakan aplikasi layanan yang lebih mudah dan terintegrasi. Hal ini dilakukan demi memenuhi unsur layanan publik yang menjadi bagian dari roda pemerintahan di daerah,” jelas Karo Clay. (ferry)

Selengkapnya Karo Umum Clay Dondokambey : Adminsitrasi Jadi Jantung dan Urat Nadi Pemerintahan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *