Press "Enter" to skip to content

Monoratorium Ganjalan Utama Pemekaran PKR

Telah Dibaca : 1419 Kali

Pontianak, Media Kalbar
“Monoratorium oleh Mendagri dan Menteri Keuangan terhadapa pemekaran daerah Otonomi Baru perlu di sikapi karena pemekaran tidak serta merta daerah itu mandiri, terutama faktor ekonomi bagi daerah pemekaran, tentu ini sudah menjadi pertimbangan pemerintah pusat yang tau itu, jadi evaluasi kembali pemekaran daerah, sementara untuk Provinsi Kalbar yaitu Kapuas Raya ini menjadi pertimbangan serius karena memang di butuhkan.”
Demikian di katakan oleh Anggota Komisi II DPR RI Ir. Firmasnyah Mardanoes, MM ketika di wawancarai wartawan di sela-sela kunjungan Komisi II DPR RI di Kantor Gubernur, Kamis (1/11/18).
Di terangkan banyak daerah-daerah otonomi yang sudah mandiri atau berdiri sendiri, maka kemandirian daerah itu sebenarnya menjadi tujuang pemekaran suatu daerah.
“kalau infrastruktur itu bisa di bantu provinsi induk, namun kesiapan dari daerah pemekaran adalah potensi-potensi nya juga mesti bisa menjadi pendorong untuk terwujudnya daerah pemekaran Baru, seperti Kapuas Raya itu sudah layak menjadi daerah otonomi baru.”jelas Anggota DPR RI Fraksi PPP dari Dapil Kalbar ini.(amad)

Selengkapnya Monoratorium Ganjalan Utama Pemekaran PKR

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *