Press "Enter" to skip to content

Bupati Lantik Anggota BPD 7 Desa di Jalsel

Telah Dibaca : 9922 Kali

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy melantik serta mengambil sumpah dan janji 35 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di tujuh desa di wilayah Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel). Tujuh desa itu yakni Desa Bangkit Rahmat, Akeara, Toniku, Biamahi, Tuguraci, Tewe, dan Desa Akelaha. Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Camat Jalsel, Senin (05/11/2018).

Dalam Sambutan Bupati Danny Missy memberikan apresiasi kepada kepala desa dan camat Jailolo Selatan, karena telah melaksanakan pemilihan kepengurusan (BPD) tahun 2018 dengan aman, tertib dan lancar.

“Kepemimpinan adalah amanah dan kepercayaan yang harus dapat dipertanggungjawabkan. Karena itu wajib hukumnya bagi saudara untuk menjaga amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya,” kata bupati.

Bupati Halbar saat memberikan sambutan

Bupati mengingatkan, sebagai mitra dari pemerintah desa sekaligus sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah desa, BPD memiliki peran strategis dalam mewujudkan terciptanya peningkatan kesejahteraan desa. Apalagi di era seperti saat ini, membuat pemerintahan desa kerap dihadapkan dengan berbagai persoalan yang berat dan kompleks.

“Karenanya saya mengimbau kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik, agar menjaga hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan di desa,” harapnya.

Selain dihadiri Bupati Danny Missy, pelantikan itu turut dihadiri sejumlah pejabat seperti Staf Ahli Pemerintahan Halbar, Bobi Djumati, Kadis Kominfo Chuzaemah Djauhar, Kadis DPMPD Asnath Sowo, Kadis PU M. Yusup, Camat Jalsel Demianus Sidete, Camat Jailolo Muhlis, Camat Sahu Timur Eddy R Bassay, Camat Ibu Selatan Yeri Baura, Camat Sahu Abdurahman Jalal, dan Camat Ibu Ibrahim Manan. (lan)

Selengkapnya Bupati Lantik Anggota BPD 7 Desa di Jalsel

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IT CONSULTAN

www.mfahri.web.id

Visit Now