Press "Enter" to skip to content

60 Peserta Ikuti Sertifikasi SKKNI

Telah Dibaca : 2184 Kali

Pontianak, Media Kalbar
Sebanyak 60 peserta dari berbagi Kabupaten/Kota di Provinsi Kalbar mengikuti acara Fasilitasi Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Angkatan Kerja Muda Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) di Grand Mahkota Hotel, Kamis (8/11).

Bimtek dan Sertifikasi SKKNI ini dibuka secara resmi oleh Asisten III sekda Kalbar Dra Marlyna, M.Si. mewakili Gubernur Kalbar
Dalam sambutannya Gubernur Kalbar yang di bacakan Asisten III Marlyna, Gubernur berharap kegiatan Fasilitasi Bimtek dan Sertifikasi SKKNI bagi Angkatan Kerja Muda Indonesia ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan kualitikasi teknis bagi SDM TIK di Kalbar dan secara umum, dapat menjadi katalisator bagi pengembangan ekonomi digital di wilayah ini.

“Saya menitipkan pesan agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menyerap segala pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengembangkan ketrampilan teknis masing-masing,” harap Gubernur Kalbar.

Gubernur juga meminta kepada para peserta dapat memahami bahwa di era digital ini, memiliki standar kompetensi kerja atau sertifikasi keahlian di bidang TIK sangat penting sebagai jaminan mutu dan tolak ukur penilaian bagi kapabilitas individu.

“Sertifikasi keahlian adalah kunci bagi Generasi Muda untuk menjual kemampuannya di bidang TIK,” pintanya.

Dengan demikian, masih kata Gubernur Kalbar, untuk mencapai tujuan dan sasaran strategis tersebut. Kalbar harus ”Go Digital”. “Kita hatus maju, kreatif dan inovatif untuk membangun Kalbar yang lebih baik,” ajaknya.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika medan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Prov.Kalbar.
Ditempat yang sama, Kepala Bidang Litbang dan SDM Kominfo menjelaskan kegiatan serupa sudah dilaksanakan semenjak tahun 2015, dan bagi yang belum tuntas untuk memperoleh sertifikasi, tahun berikutnya boleh menjadi peserta kembali. (lay/amad)

Selengkapnya 60 Peserta Ikuti Sertifikasi SKKNI

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *