Press "Enter" to skip to content

Panitia Pilkades Tabadamai Diadukan ke Polsek Jalsel

Telah Dibaca : 5977 Kali

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tabadamai, Kecamatan Jailolo Selatan bakal berbuntut panjang. Pasalnya, pihak Zailani A. Sangadji selaku cakades nomor urut 4, melaporkan panitia pilkades ke Polsek Jailolo, Jumat (9/11/2018). Laporan ini dilakukan karena panitia pilkades dianggap melakukan pelanggaran melawan hukum.

Bukti undangan yang ditempel dengan nama lain

Saksi cakades nomor urut 4, Abdul Asis, kepada Deteksi News mengatakan, surat undangan pemberitahuan pencoblosan yang didistribusikan oleh panitia kabupaten itu, sudah tertulis nama masyarakat berdasarkan Daftar pemilih tetap (DPT). Namun panitia Pilkades sengaja melakukan pemalsuan undangan tersebut dengan mem-fotocopy dan menempelkan nama lain yang tidak terdaftar dalam DPT.

“Kami membawa barang bukti berupa 24 surat undangan yang diduga sudah dipalsukan. Semua bukti sudah diserahkan ke aparat polsek untuk ditindaklanjuti,” kata Asis.

Asis menambahkan, perbuatan yang dilakukan oleh panitia sudah masuk kategori melawan hukum, karena diduga memanipulasi data untuk memenangkan salah satu calon keapal desa nomor ururt 3, yakni Rosandi Labanca.

Bukti undangan yang ditempel dengan nama lain

Sementara itu, Kapolsek Jalsel, Joni Aryanto, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut beserta barang bukti yang diserahkan pelapor.

“Selanjutnya kami akan dalami untuk ditindaklanjuti,” ujarnya. (lan)

Selengkapnya Panitia Pilkades Tabadamai Diadukan ke Polsek Jalsel

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *