Press "Enter" to skip to content

Plh Sekda: Tolong Bangun Karakter Kerja

Telah Dibaca : 2302 Kali

Penulis : Teguh
Editor : M Asrori S

Plh Sekda Merangin, H Hendri Maidalef (kiri).

INFOJAMBI.COM – Bekerjalan dengan rasa tanggung jawab dan terus jalin kolaborasi serta koordinasi dalam menjalankan pekerjaan, sehingga terbangun karakter dan sistem kerja yang baik.

Pernyataan itu ditegaskan Plh Sekda Merangin, H Hendri Maidalef, saat apel perdana dijajaran Setda Pemkab Merangin, di halaman kantor Bupati Merangin, Rabu (14/11/2018).

“Melalui sistem kerja yang baik itu, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan, akan membuahkan hasil maksimal dan mendapat Ridho Allah SWT. Jalin terus kebarsamaan, sehingga pekerjaan akan jadi lebih ringan,” ujar Plh Sekda.

Penegakan disiplin, lanjutnya, ada tiga hal penting yang perlu dipahami dan diterapkan. Pertama tegas H Hendri Maidalef, tertip. Ketertiban ini dimulai dari diri tingkah laku dan perbuatan. Lalu, bersih, memulai suatu pekerjaan harus bersih, baik bersih jasmani maupun rohani. Termasuk kondisi ruangan kerja juga harus bersih dan rapi.

Selanjutnya budaya kerja, bisa terbangun dengan baik, jika karakter kerja dan sistem kerja sudah berjalan secara baik. Bila karakter dan sistem kerja belum berjalan, budaya kerja pasti kurang bagus,” terang Plh Sekda.

Setiap melakukan pekarjaan harus berpedoman ‘berjenjang naik dan bertangga turun’. Boleh-boleh saja dari Kasubbag langsung ke Asisten atau ke Sekda, namun nanti dari hasil pekerjaan itu dilaporkan ke kepala bagian.

Didalam sebuah unit kerja atau organisasi, jelas Plh Sekda, uraian tugas menjadi salah satu indikator dalam pencapaian kinerja. Sebab, uraian tugas menjadi suatu titik tolak dalam pelaksanaan pekerjaan dan pembagian tugas secara tuntas.

“Saya termasuk orang yang suka membagi-bagikan tugas kebawahan, sehingga semua bagian berfungsi dengan baik sesuai dangan tugas dan fungsinya. Tolong jangan beri saya pekarjaan yang berat,” jelas Plh Sekda.

Apel dihadiri Asisten I H Syafri dan Asisten III Setda Merangin H Hambali. Dari sembilan kepala bagian (Kabag), hanya empat Kabag yang hadir.

Keempat Kabag yang hadir itu, Kabag Ekonomi Parmin, Kabag Umum Tantri, Kabag Pemerintahan Lazik dan Kabagi Hukum Firdaus. Sedangkan dari 27 orang kepala subbagian, yang mengikuti apel pagi itu sebanyak 15 orang.***

Selengkapnya Plh Sekda: Tolong Bangun Karakter Kerja

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IT CONSULTAN

www.mfahri.web.id

Visit Now