Press "Enter" to skip to content

Bukan Lebay, Bawaslu Ingin Tegakkan Aturan Sesuai Regulasi

Telah Dibaca : 5102 Kali

Parsadaan Harahap: Kami Ingin Para Pihak Punya Pemahaman Yang Sama 

RBO, BENGKULU – Bawaslu Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Rakor bersama peserta pemilu dan unsur media. Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, SP, M. Si mengatakan, pada prinsipnya Bawaslu bukan lebay atau mengada-ada, melainkan berupaya menegakkan aturan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kami ini pada prinsipnya ada dua strategi dalam pengawasan pemilu. Pertama strategi pencegahan, dan kedua penindakan. Kami utamakan pencegahan, ibarat main sepak bola, kami ini wasitnya. Ketika pertandingan berlangsung dan wasit meniup peluit, ataupun hakim garis mengangkat bendera. Itu artinya terjadi pelanggaran, sebab itu, kami tidak mau dikatakan lebay atau mengada-ada, Kami melakukan pengawasan berdasarkan Undang-undang dan UU ini dibuat oleh teman-teman di DPR RI,” Kata Parsadaan Harahap dalam sambutannya, Selasa (20/11) pada acara pembukaan rakor.

Menurut Parsa, panggilan akbrannya, Pada masa kampanye ini, Bawaslu berharap semua pihak dapat mempunyai satu pemahaman yang sama soal regulasi. “Kami berpedoman pada undang-Undang nomor 7, juga PKPU dan Peraturan Bawaslu. Jika kami sudah memiliki pemahaman yang sama soal regulasi, terutama para peserta, sehingga kedepan tidak lagi berhadap-hadapan soal pemahaman regulasi tersebut,” jelas dia.

Sementara untuk unsur media sangat penting dalam memberikan edukasi serta informasi lewat berita yang mereka sampaikan kepada masyarakat. “Hendaknya kita mempunyai satu persepsi dan pemahaman yang sama agar pelaksanaan pesta demokrasi kita ini dapat berjalan dengan baik,” ujar dia.

Apalagi saat ini kita akan melaksanakan pemilu legislatif serentak dengan pemilu presiden yang tentu potensi terjadi problem (permasalahan) masih cukup besar. “potensi permasalahan cukup besar, karena pileg serentak pilpres,” jelas dia.

Sementara itu dari peserta kegiatan yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon, M. Si menyampaikan jika dia sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu ini. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan Demokrat sebagai partai yang religius, santun, akan melaksanakan pemilu sebagai peserta sesuai aturan dan regulasi yang berlaku,” singkat Edison. (idn)

The post Bukan Lebay, Bawaslu Ingin Tegakkan Aturan Sesuai Regulasi appeared first on .

Selengkapnya Bukan Lebay, Bawaslu Ingin Tegakkan Aturan Sesuai Regulasi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IT CONSULTAN

www.mfahri.web.id

Visit Now