Press "Enter" to skip to content

Senam Germas Bengkulu Pecahkan Rekor Muri

Telah Dibaca : 1212 Kali

Menkes Salut dengan Terobosan Dinkes Bengkulu

RBO, BENGKULU – Senam Gerakan Masyarakat (Germas) Bengkulu pecahkan Rekor Muri. Manager Muri, Ridho Al Amin menyaksikan puluhan ribu masyarakat Bengkulu serentak bergerak senam Germas Bengkulu.

“Muri telah menyaksikan puluhan ribu masyarakat Bengkulu senam Germas Bengkulu. Pada catatan kami lebih dari 15 ribu peserta yang hadir di lapangan Sport Center pantai Panjang. Ini luar biasa, Senam Germas Bengkulu tercatat di Muri Senam Germas dengan mutan ethnic lokal peserta terbanyak, 15 ribu peserta,” terang Ridho usai memberikan piagam Muri kepada Pemprov Bengkulu, Dinkes Bengkulu dan RBTv (24/11)

senamgermas

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si saat pemecahan Rekor Muri mengatakan, pengumpulan massa untuk Senam Germas ini adalah strategi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menggerakkan masyarakat dalam menjalankan pesan Germas, khususnya pesan Germas ke dua yakni melakukan aktivitas fisik (Olahraga). Disamping itu juga, kegiatan senam massal yang melibatkan hampir 20 ribu orang ini adalah bentuk kemitraan masyarakat untuk hidup sehat, dan paling penting adalah memasyarakatkan hidup sehat.

“Sebelum Pecahkan Rekor Muri ini, kami juga sudah melatih lebih dari 1.000 orang instruktur dan 100 club senam untuk mensosialisasikan senam Germas Bengkulu. Dan melombakan Senam Germas Bengkulu ini disetiap kabupaten se Provinsi Bengkulu. Alhamdulillah, hasilnyapun sekrang sudah tampak. Saat ini hampir setiap sekolah diseluruh kabupaten sudah melaksanakan Senam Germas Bengkulu disekolah masing-masing,” katanya.

Disisi lain, Dukungan mengalir dari Plt. Gubernur Bengkulu dan Menteri Kesehata RI. Pemerintah pusat dan daerah salut dan memberikan apresiasi tinggi terhadap terobosan yang elah dilakukan oleh Dinkes Provinsi Bengkulu dalam mengedukasi, advokasi menyehatkan masyarakat.

Staf Ahli Bidang Hukum Kesehatan Kemenkes RI Kuwat Sri Hudoyo pada kesempatan ini sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah mengajak masyarakatnya untuk hidup sehat.

“Saya salut dengan terobosan dan strategi yang dilakukan oleh Dinkes Provinsi Bengkulu dalam menjalankan perannya menyehatkan masyarakat. Mudah – mudahan kegiatan ini akan menular ke daerah lain, semakin banyak masyarakat yang melakukan Senam GERMAS dan cinta kesehatan sehingga kita dapat mewujudkan Bengkulu Sehat,” terang Kuwat Sri Hudoyo.

Sementara itu, Plt. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA melalui Staf Ahli Rusdi Bakar, M.Pd mengutarakan rasa bangganya terhadap upaya yang telah dilakukan Dinkes dalam menjalankan tugasnya.

“Senam ini luar biasa sekali, penciptanya orang Bengkulu, lirik dan lagu senam germas ini dari lagu daerah Bengkulu. Senam Germas Bengkulu ini adalah identitas kita, dikenal hingga ke nasional, terlebih lagi tercatat di Rkor Muri. Setelah ini saya harapkan agar masyarakat Bengkulu dapat memboomingkan senam Germas Bengkulu ini. di OPD-OPD akan diwajibkan melakukan senam ini setiap minggunya,” tegas Rusdi. (ae2/prw)

The post Senam Germas Bengkulu Pecahkan Rekor Muri appeared first on .

Selengkapnya Senam Germas Bengkulu Pecahkan Rekor Muri

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IT CONSULTAN

www.mfahri.web.id

Visit Now