Press "Enter" to skip to content

ADD Boikot Kantor Camat Jalsel

Telah Dibaca : 5491 Kali

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Masyarakat Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan yang tergabung dalam Aliansi Demokrasi Desa (ADD), Senin (26/11) menggelar aksi di depan kantor Camat Jalsel, sekaligus memboikot seluruh aktifitas perkantoran. Aksi ini dilakukan sebagai buntut dari ketidakjelasan pelaksanaan Pilkades Sidangoli Gam.

Berdasarkan pantauan Deteksi News, selain memboikot aktifikas perkantoran, massa aksi juga memboikot jalan utama menuju Jailolo dengan membakar ban dan menebang pohon. Dengan peralatan sensor yang mereka bawa, puluhan pohon yang ada di halaman kantor camat ditebang hingga roboh. Tak hanya itu, massa aksi juga membongkar pagar kantor camat kurang lebih 10 meter.

Warga menebang pohon dan menutup akses jalan

Koordinator aksi, Onong M Saleh, dalam orasinya menyampaikan bahwa Pemda Halbar dalam hal ini panitia pilkades tingkat kabupaten telah mengabaikan Pilkades Sidangoli Gam, sehingga sampai saat ini tidak ada kejelasan.

Lanjut Onong, sesuai keputusan panitia pilkades tingkat desa bersama Panitia Khusus (Pansus), Sekda Halbar, panitia pilkades kabupaten di Kantor DPRD Halbar, 30 Oktober lalu, Pilkades Sidangoli Gam harusnya dilaksanakan tanggal 14 November 2018. Namun nyatanya, keputusan tersebut tidak dilaksanakan hingga sekarang.

“Untuk itu, kami sebagai masyarakat Sidangoli Gam merasa ditipu oleh oknum-oknum panitia pilkades kabupaten,” teriaknya.

Kondisi kantor camat Jailolo Selatan

Salah satu calon kades Sidangoli Gam, Abit M Nur dalam orasinya menuntut Bupati agar hadir untuk menjelaskan molornya jadwal Pilkades di Sidangoli Gam. Bahkan cakades tersebut mengancam akan membakar kantor camat jika Bupati maupun pejabat pemda tidak ada yang berani datang.

Beruntung, tepat pukul 13.00 Wit, Kepala DPMPD Halbar, Asnath Sowo, bersama staf ahli bupati, Hi. Mirat Idrus tiba di lokasi aksi. Mewakili bupati, Kepala DPMPD menggelar pertemuan dengan perwakilan massa. Hasilnya, tahapan pilkades Sidangoli Gam akan dilaksanakan tanggal 10 Desember 2018 mendatang, bersama dengan Pilkades Hoku Hoku Gam. (lan)

Selengkapnya ADD Boikot Kantor Camat Jalsel

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IT CONSULTAN

www.mfahri.web.id

Visit Now