Press "Enter" to skip to content

Truk Terbalik Akibatkan Macet Parah di Jalan Hang Tuah Kota Duri

Telah Dibaca : 7646 Kali

DATARIAU.COM – Kecelakaan tunggal kembali terjadi diruas Jalan Hang Tuah Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Jum'at (30/11/2018) sekira pukul 17.00 WIB. Akibatnya, antrian kendaraan tak terhindarkan dikarenakan Truk brplat Nomor polisi (Nopol) DE 8627 IP itu terbalik dan memakan badan jalan lintas dalam Kota tersebut.

Meski tak menyebabkan korban jiwa, namun kecelakaan tunggal yang menyebabkan kemacetan panjang itu diduga disebabkan oleh pengerjaan proyek Hot Mix yang bersumber dari Anggaran Pembelanjaan Negara (APBN) itu dikarenakan minimnya rambu rambu yang disediakan pihak rekanan proyek.

“Truk terbalik karena imbas jalan yang tinggi sebelah. Satu jalur di Hot Mix dan satunya lagi tidak. Ini akibat minimnya rambu hingga sopir tak menduga jalannya akan terputus,” jelas Salim warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dikatakan Salim, rambu pengerjaan proyek Hot Mix yang membuat badan jalan menjadi tinggi sebelah ini sangat minim. Padahal seharusnya ini menjadi perhatian rekanan lantaran proyek ini berada di jalan lintas yang padat arus lalin.”Jalan lintas ini dilewati pengendara dari berbagai penjuru. Harusnya ini menjadi perhatian khusus. Karena banyak pengendara yang tak tahu medan. Tiba-tiba jalannya terputus begitu saja hingga menjadi pemicu laka,”ujarnya menyesalkan.

Terpisah, Lukman juga menyesalkan sikap rekanan pengerjaan proyek Hot Mix yang terkesan mengabaikan keselamatan pengendara. Di beberapa ruas, badan jalan di gali tanpa memasang rambu hingga membuat pengendara kelabakan ketika melintasinya.

“Kita harap rekanan memikirkan keselamatan pengguna jalan juga. Jangan hanya memikir keuntungan proyek semata dan mengabaikan standar operasional,” pintanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak rekanan pengerjaan proyek Hot Mix tersebut dan kemacetan masih terjadi diruas Jalan Hang Tuah itu. (*)

Selengkapnya Truk Terbalik Akibatkan Macet Parah di Jalan Hang Tuah Kota Duri

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IT CONSULTAN

www.mfahri.web.id

Visit Now