Press "Enter" to skip to content

Kecamatan Moyo Hilir Raih Capaian Tertinggi Vaksinasi MR di Sumbawa

Telah Dibaca : 2671 Kali

KabarNTB, Sumbawa — Kecamatan Moyo Hilir berhasil menjadi kecamatan dengan capaian tertinggi program imunisasi campak dan rubella (MR – Measles Rubella).

Camat Moyo Hilir M Lutfi Makki, mengatakan keberhasilan meraih capaian tertinggi itu tidak terlepas dari ketekunan dan kerja keras aparat puskesmas, serta dukungan dari berbagai pihak terkait dan masyarakat Moyo Hilir.

“Dalam hal ini saya juga mengingatkan bahwa penyakit akibat virus Rubella merupakan penyakit menular yang sangat berbahaya bagi masyarakat. Penyakit tersebut jika sudah menjangkit sangat sulit disembuhkan,” ujarnya.

Karena itu, menurut camat, imunisasi MR merupakan langkah antisipasi yang paling tepat untuk menyelamatkan masyarakat dari penyakit berbahaya tersebut.

Sementara mengenai pro kontra terhadap program tersebut, Camat memberikan illustrasi bahwa vaksinasi meningitis bagi calon jamaah haji pada awalnya juga banyak yang kontra bahkan menolak. Tetapi karena program tersebut sangat penting dan menjadi kebutuhan maka akhirnya semua pihak juga bisa menerima.

Dalam hal ini, dirinya mengapresiasi para pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kepada seluruh aparat dan masyarakat saya sangat berterimakasih atas partisipasinya mendukung program vaksinasi, sehingga Kecamatan Moyo Hilir berhasil meraih pencapaian target tertinggi pelaksanaan vaksinasi MR se-Kabupaten Sumbawa Tahun 2018,” ucapnya.(JK)

Selengkapnya Kecamatan Moyo Hilir Raih Capaian Tertinggi Vaksinasi MR di Sumbawa

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IT CONSULTAN

www.mfahri.web.id

Visit Now