Press "Enter" to skip to content

ER ASN DISDIK BARSEL TERJARING OTT

Telah Dibaca : 5565 Kali

Buntok MKNews – Selasa tanggal 11 Desember 2018 jam 10.00 Wib telah dilakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap tindak pidana korupsi pegawai negeri atau penyelenggara negara yang dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain Salah satu pejabat Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan, berinisial ER, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Hari Selasa tanggal 11 Desember 2018, jam. 10.00 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun sementara oleh awak media, telah terjadi OTT di Disdik Barsel, sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (11/12/2018). Dalam OTT yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Barsel tersebut, aparat berhasil mengamankan satu orang yang menjabat sebagai Kabid, berinisial ER

Dari tangan ER Polisi berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp12 juta. Penangkapan disinyalir merupakan pengembangan dari adanya dugaan peyimpangan dalam pelaksanaan proyek pengadaan komputer, yang menelan biaya sebesar Rp3,6 miliar, yang dananya bersumber dari APBD Barsel tahun 2018.

Penangkapan terjadi di ruang Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan SD pada Dinas Pendidikan Kab. Barsel Jalan Bandara Sanggu, kec. Dusun Selatan, Kab. Barsel, Prov. Kalteng.

Barang Bukti yang di bawa  Uang RI yang sah senilai Rp. 12.500.000,- (dua belas juta lima ratus ribu rupiah).

b. 1 (satu) buah Handphone merk Xiaomi warna Gold

c. 1 (satu) buah Handphone merk Blackberry warna Putih

d. 1 (satu) buah Handhone merk Nokia warna Hitam.

Er dinyatakan,secara melawan hukum atau menyalahgunakan kekuasaannya memaksa seseorang memberikan sesuatu, membayar, atau menerima pembayaran dengan potongan, untuk mengerjakan sesuatu bagi dirinya sendiri sehubungan dengan pekerjaan Swakelola pembangunan tambah 3 (tiga) ruang kelas beserta perabot di SDN 2 Tarusan Kec. Dusun Utara yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan (DAK) TA. 2018 yang terjadi di ruang Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan di Jalan Bandara Sanggu Kec. Dusun Selatan Kab. Barsel Prov. Kalteng,

 Terlapor meminta uang vee 5 % kepada Saksi S melalui Saksi ERM  terhadap pekerjaan Swakelola pekerjaan tersebut diatas, tetapi Saksi SU hanya bersedia memberikan uang sebesar Rp. 12.500.000,- (dua belas juta lima ratus ribu rupiah) sehingga Terlapor menanyakan kepada saksi SU atas kekurangan permintaan fee tersebut, (Mknews)


Selengkapnya ER ASN DISDIK BARSEL TERJARING OTT

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang