Press "Enter" to skip to content

Amankan Natal Dan Tahun Baru Polda Kalteng Gelar Apel Lilin Telabang

Telah Dibaca : 2928 Kali

Kalteng MKNews- Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko memimpin apel gelar pasukan Kepolisian Operasi Lilin Telabang 2018. Operasi digelar dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam amanatnya, meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.”Situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” ungkapnya.

Operasi Telabang ini terpusat dengan sandi “Lilin 2018″ Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari.”Yakni sejak 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019,” kata Kapolda saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, di halaman Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut, Jumat (21/12/2018) pukul 10.00 WIB.

Sementara Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Drs Rikwanto menjelaskan, dalam pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru ini pihaknya mengamankan beberapa obyek yang dianggap vital.”Ada 724 obyek pengamanan diantaranya, terminal, pelabuhan laut sungai, pusat perbelanjaan, tempat wisata, obyek tempat berkumpul masyarakat dan 555 unit Gereja,” jelas Rikwanto ditemui wartawan usai upacara gelar pasukan.

Rikwanto menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan personilnya dalam pengamanan Natal dan Tahun baru khususnya di Kalteng ini.”Agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dan merayakan Tahun Baru bisa merasa aman dan terkendali.(Red MKNews)

Selengkapnya Amankan Natal Dan Tahun Baru Polda Kalteng Gelar Apel Lilin Telabang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang