Press "Enter" to skip to content

Padang Expo 2018 Momentum Kukuhkan Padang sebagai Sentra Perdagangan Wilayah Barat Sumatera

Telah Dibaca : 5396 Kali

PEMBANGUNAN Pasar Raya Padang terus diintensifkan dari tahun ke tahun. Peluang investasi di Kota Padang makin terbuka lebar. Salah satu perhelatan bergengsi yang diyakini mampu memancing investor masuk ke “kota bingkuang” ini adalah Padang Expo. Untuk kali kedua, pada penghujung tahun 2018 ini, 13-16 Desember 2018, iven Padang Expo digelar dan dipusatkan di Blok II Pasar Raya Padang. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, mengatakan, tujuan gelaran Padang Expo tersebut sejatinya adalah menginformasikan secara luas potensi Kota Padang sebagai sentra perdagangan, baik kepada masyarakat setempat maupun pada khalayak luas terutama di wilayah barat Sumatera. 
Tujuan selanjutnya, papar Endrizal, bagaimana Padang Expo menjadi sarana bagi UMKM-UMKM di Kota Padang untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan atau produk-produk yang dimiliki. Di samping itu tentunya membuka peluang investasi bagi para investor di sektor industri dan perdagangan.
“Sesuai tema-nya, melalui Padang Expo 2018 mari kita lakukan percepatan untuk mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan di wilayah barat Sumatera,” ujar sosok gagah yang juga atlet pencak silat dengan segudang prestasi tersebut. 
Sebagaimana telah tersiar di berbagai media online Sumatera Barat, Dinas Perdagangan Setdako Padang kembali menggelar ‘Padang Expo’ di 2018. Perhelatan Padang Expo yang kedua kalinya ini, berlangsung pada 13-16 Desember 2018 dengan berpusat di Blok II Pasar Raya.
Pembukaannya dilakukan Dandim 0312/Padang, Letkol (Czi) Rielman Yudha dengan dihadiri unsur Forkopimda Padang, Ketua TP-PKK Padang, Hj. Harneli Bahar, pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang serta unsur terkait lainnya.
Di kesempatan itu, Letkol Rielman menyampaikan, kegiatan Padang Expo ini tentunya diharapkan dapat berjalan sesuai harapan yang dinginkan.
“Semoga terwujud maksud dan tujuan kegiatan ini secara baik dan lancar. Mari kita semua mendukung dan mensukseskannya demi mewujudkan Padang sebagai kota perdagangan,” imbuh Letkol Rielman sewaktu didapuk membacakan sambutan Wali Kota Padang saat pembukaan kegiatan yang dilangsungkan di lantai V Blok II, Kamis (13/12/2018) sore.
Rangkaian kegiatan Padang Expo 2018 dimulai dengan pembukaan Kamis (13/12/2018), yang ditandai dengan penabuhan gendang dan pengguntingan pita. Esoknya Jumat (14/12/2018) diisi dengan Lomba Nyanyi Minang antar SKPD, Lomba Tari antar SD dan Lomba Kasidah antar MTsN se-Kota Padang.
Sabtu (15/12/2018), kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Lagu Minang antar TP-PKK, Persit, Dharmawanita dan Bhayangkari. Disusul Festival Band se-Sumbar, Lomba Nasyid antar MTSn se-Kota Padang dan permainan KIM sebagai hiburan rakyat di malam harinya.
Ahad (16/12/2018) pagi, digelar Lomba Senam Massal untuk masyarakat umum dan SKPD se-Sumbar. Selanjutnya seminar dengan tema menjadikan Kota Padang sebagai pusat perdagangan di wilayah Barat Sumatera. Hadir sejumlah narasumber, antara lain Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) Sumbar Ramal Saleh, Dr. Ing Benny Soetrisno, General Manager PT.Pelindo II Teluk Bayur Armen Amir, General Manager PT. Angkasa Pura BIM Dwi Ananda Wicaksana dan Rektor Universitas Andalas (Unand) Prof. Tafdil Husni.
(adv)

#redaksi.sumatrazone

Selengkapnya Padang Expo 2018 Momentum Kukuhkan Padang sebagai Sentra Perdagangan Wilayah Barat Sumatera

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang