Press "Enter" to skip to content

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolda Inisiasi Safari Natal Kebangsaan

Telah Dibaca : 9415 Kali

Polda Kalteng – Dalam momentum Natal tahun 2018 ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko kembali menginisiasi kegiatan yang bertema kebangsaan.  Kalo kemarin sore menggagas kegiatan Patroli Kebangsaan  ke sejumlah gereja, kali ini mengadakan Safari Natal Kebangsaan dengan mengunjungi rumah pejabat dan Tokoh Agama Kristen serta Katolik yang ada di Kota Palangka Raya.
Dalam kesempatan ini, jenderal bintang dua tersebut juga mengajak beberapa pejabat diantaranya Kabinda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Slamet Urip Widodo, M.M., M.Si., Danrem 102 Panju Panjung Kol. Inf. Hernoto dan Wakajati Rudi Yulianto. 
Kapolda beserta rombongan terlebih dulu mengunjungi Irwasda Kombes Pol. Drs. Benone Jesaja Louhenaphessy yang berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Kota Palangka Raya, sekaligus sebagai titik berkumpul, Selasa (25/12/2018) pagi.
“Di hari Natal ini, saya mengajak Danrem, Kajati, Kabinda dan lain-lain untuk mengunjungi para pejabat Kalteng dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat yang sedang merayakan Natal. Seperti Ketua DPRD Kalteng, Ketua PGI, Keuskupan dan terakhir di Mako Ditsabara mengunjungi Ditsabhara,” kata Kapolda.
Ditambahkannya, safari natal kebangsaan yang digagasnya tersebut merupakan cara untuk meningkatkan soliditas antar elemen masyarakat yang dimulai dari aparat keamanan, instansi pemerintahan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.
“Selain itu, kami juga ingin menunjukkan kepada dunia luar bahwa di Kalteng kerukunan antar umat beragama telah terjaga dengan baik.  Hal seperti ini sangat didambakan oleh warga di seluruh penjuru bangsa Indonesia begitu pun di Kalteng yang kita cintai ini,” tutupnya.(Mknews)

Selengkapnya Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolda Inisiasi Safari Natal Kebangsaan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang