Press "Enter" to skip to content

Apresiasi Harmoni Award Yang Diperoleh FKUB Kalbar

Telah Dibaca : 3784 Kali

Pontianak, Media Kalbar
Apresiasi tinggi semua pihak untuk Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat yang memperoleh Penghargaan Harmoni Award tahun 2018, Selain Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Kapolda dan Gubernur Kalbar juga sangat mengapresiasi Kinerja FKUB Kalbar sehingga memperoleh penghargaan tersebut selain DKI Jakarta dan Aceh.
“FKUB Kalimantan Barat memperoleh penghargaan terbaik ini adalah karena kinerja terbaik juga dalam menjaga harmonisasi umat beragama di Kalimantan Barat.”ungkap Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat memberikan sambutan pada syukuran Harmoni Award yang di peroleh FKUB Kalbar di aula Kakanwil Kementerian Agama Kalbar, Selasa (8/1/19)
Di terangkan Kapolda bahwa keberhasilan FKUB memperoleh penghargaan tersebut tidak lepas juga dari dukungan masyarakat Kalbar dan semua pihak dalam menjaga Kalbar aman, damai dan harmonis.
“Kita juga memperoleh penghargaan Kota Singkawan sebagai kota tertoleransi se-Indonesia.”ujar Kapolda
Selain itu Kapolda menyampaikan bahwa dengan memperoleh pernghargaan Harmoni Award FKUB Kalbar bisa menjadi model rujukan, bisa di contoh daerah lainnya, “dan ini mesti di jaga, dipertahankan dan di tingkatkan sehingga nanti tahun 2019 harus dapat lagi.”kata Kapolda.
Gubernur Kalbar yang di wakili Pjs Sekda Sy. Kamaruzzaman menyampaikan bahwa Gubernur Kalbar sangat mengapresiasi FKUB Kalbar, ini penilaian oleh Balitbang Kementerian Agama RI, kemudia informasi yang baik tentang kerukunan beragama di media massa serta penilaian kondisi riil di lapangan. Menunjukkan bahwa Kalimantan Barat aman, damai, harmonis umat beragama. (amad)

Selengkapnya Apresiasi Harmoni Award Yang Diperoleh FKUB Kalbar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang