Press "Enter" to skip to content

Koramil 03/Jailolo Gelar Bin Peta Jarak Teritorial

Telah Dibaca : 8365 Kali

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD di bidang pembinaan teritorial (Binter), Koramil 1501-03/Jailolo menggelar Bin Peta Jarak Teritorial semester II tahun 2018, bertempat di Kasebo Banau Kantor Koramil, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Kamis (10/1).

Jaring Teritorial yang dihadiri Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Infantri Jany Ch, Paunno, Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Halbar, Marten Kaloca, Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPPKAD), Warudin Marigalang, para purnawirawan, dan anggota Koramil ini mengusung tema “Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaringan Teritorial Siap Menjaga dan Mewujutkan Stabilitas Serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-An Agar Tetap Terjaganya Kedaulatan NKRI”.

Mengawali sambutannya Ketua PEPABRI Halbar, Marten Kaloca memberikan apresiasi serta rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut, karena merupakan kebanggan bagi para purnawirawan di Halbar.

“Dan juga kami merasa diperhatikan oleh pihak TNI yang aktif. Kami meminta lagi kepada pihak Koramil Jailolo agar mendata lagi para purnawirawan yang ada di Halbar yang belum sempat terdaftar di Koramil Jailolo,” Ujarnya.

Foto bersama

Hal yang sama juga dikatakan Ketua HIPPKAD, Warudin Marigalang. Menurutnya, kegiatan peta jarak jaring yang dilakukan oleh Koramil Jailolo sangat bagus karena slogannya adalah menuju anak kolom sejahtera. Slogan ini katanya memiliki makna tidak membiarkan anak-anak Tentara terbengkalai. Selain itu, program peta jarak ini juga merupakan program pemerintahan Halbal yaitu program penanaman jagung perdana yang sementara ini digarap.

“Olehnya itu, harapan kami dalam kegiatan penjaringan dengan jarak yang jauh, apabila didatangi satu persatu maka akan terlambat, sehingga kita dijaring dengan mengumpulkan para pensiunan dan anak Tentara di forum ini, sehingga diharapkan apa yang menjadi keluahan dari para purnawirawan dapat dituangkan dalam pertemuan,” ujar Warudin.

Sementara itu, Danramil 1501-03/Jailolo, Kapten (Inf) Jany Ch, Paunno menuturkan, kegiatan silaturahmi antara anggota Koramil, HIPPAKAD serta purnawirawan AD merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga TNI, yang terhimpun di wilayah Jailolo. Dimana saat ini, purnawirawan TNI serta putra putri TNI yang sudah terdaftar sebanyak 35 orang.

“Saya akan perintahkan seluruh Babinsa agar mendata kembali seluruh purnawirawan TNI di Halbar, guna mengajak dan membina tali silatuhmi, juga untuk membina seluruh purnawirawan yang ada di Kabupaten Halbar. Kami juga akan mencatat anak-anak dari purnawirawan, sehingga apabila Koramil membutuhkan bantuan tenaga di kegiatan-kegiatan sosial, mereka bisa dilibatkan,” kata Jany. (lan)

Selengkapnya Koramil 03/Jailolo Gelar Bin Peta Jarak Teritorial

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id