Press "Enter" to skip to content

Dugaan Ada Penyimpangan ADD, Adminitrasi Terkesan Tertutup dan Pelaksanaannya..?

Telah Dibaca : 3773 Kali

Ketapang, Media Kalbar
Mengingat banyaknya indikasi penyimpangan Anggaran Dana Desa (ADD) yang sering menjadi pertanyaan masyarakat di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat secara di sengaja maupun secara Admitrasi sarat akan Dugaan penyimpangan ADD dengan pencatutan Anggaran yang tidak masuk akal seperti pembangunan di Dobel/Gandakan dengan Nama Pekerjaan Dana Desa, akan tetapi pembangunan tersebut dengan Dana Aspirasi DPRD atau Dana pihak ke 3 yaitu dari perusahaan kebun sawit atau Dana CSR, ironisnya di catut bahwa pembangunan di desa tersebut dengan Dana ADD, dengan cara mencatut atau membuatkan Lpj Abal-Abal.
Awak Media Kalbar Konfirmasi dengan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (PMD) yang berdomisili di jalan Urip Sumoharjo no. 53 Bapak HERYANDI kamis 10/1/2019.’’ Seperti apa data dalam pembangunan sumber Pendanaan dari ADD Pak?
‘’Data realiasi sumber keuangan pusat berkordinasi aja bersama Kabid PEMDES, ruang kantornya di belakang di ujung sekali terpisah tempatnya,” kata Kadis PMD Heryandi
’’Penyimpangan ADD harus di hindari, Monitoring dari kita bersifat Regulasi sesuai arahan Menteri Desa, sebuah kegiatan termasuk Adminitrasi dan keuangan ADD yang kita kelola untuk Desa se-Ketapang Kalbar termasuk inplementasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah) dulu yang periksa ranahnya akan menuju ke LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) pemantauan ADD Desa tertentu yang Nakal bersama dengan Keuangan ADD (Anggaran Dana Desa) saat ini.’’ Jelas Heryandi.
Dengan rawannya Indikasi Penyimpangan ADD di tegaskan Heryandi, “kami sebatas penyambung lidah Pemerintah Pusat,ini rambu-rambunya dan ini peraturannya, kami juga ada keterbatasan, intinya bila ada permasalahan Aliran ADD Resikonya tanggung sendiri karena mereka (Kepala Desa) adalah Pemainnya Uang ADD tersebut.” tutur Heryandi.
Bersyukur Tambah Heryandi, masih ada toleransi Uang Negara dikembalikan bila ada Penyelewengan olehpara Oknum Kepala Desa, kalau tidak bisa dikembalikan sebagaimana mestinya tanggung akibatnya sendiri, lebih jelas dan lebih lanjut hubungi saja kabid PEMDES Dony. “entar saya hubungkan,” timpalnya
Ironis sampai saat ini Dony sebagai Kabid Pemdes PMD Ketapang Kalbar tak bisa di temui dan di hubungi, ada apa di balik semua ini semoga amanah keuangan negara untuk rakyat bentuk ADD selalu menjadi amanah dan aman terkendali.*** (Yan)

Selengkapnya Dugaan Ada Penyimpangan ADD, Adminitrasi Terkesan Tertutup dan Pelaksanaannya..?

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang