Press "Enter" to skip to content

Yunninta Asmara Silaturrahmi Dengan Warga Rambutan Masam

Telah Dibaca : 2043 Kali

Penulis : Raden Soehoer
Editor : M Asrori S

Yunninta Asmara saat berada ditengah-tengah warga Desa Rambutan Masam.

INFOJAMBI.COM – Hj. Yunninta Asmara, SH yang juga istri orang nomor satu di Kabupaten Batanghari, Jum’at (11/1/2019), bersilarurrahmi ke Desa Rambutan Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari.

Sudah menjadi kebiasaan sikap Yunninta Asmara pada saat ketemu warga, suka keliling menyapa warga dengan ramah, sambil berbincang mendengar keluhan warga secara langsung.

Dalam pertemuan itu, Yunninta menyampaikan beberapa program Bupati Batanghari yang telah bejalan maupun dalam rencana dihadapan sejumlah warga.

Seperti program bantuan santun kematian untuk warga Batanghari, program tersebut sudah berlangsung sejak Bupati Syahirsah Sy, memimpin pada saat pertama kali, besarannya Rp 1.500 ribu. Namun bantun tersebut naik dengan angka lebih tinggi dari sebelumnya.

“Saat pak Syahirsah pada priode pertama bantuan satunan kematian hanya Rp 1.500 ribu, sekarang sudah naik jagi Rp 3 juta,” Kata Yuninnta Asmara.

Agar ahli waris dapat bantuan tersebut, katanya, ahli waris harus mengurus administrasi, antara lain mengurus ke kantor Capil, guna mendapatkan akta kematin, ke Dinas Sosial, baru ke Bakeuda guna pencarian dana tersebut.

Yunninta Asmara juga menyampaikan, Batanghari juga mempunyai Dana Insentif Daerah (DID). Karena Kabupaten Batanghari, meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). WTP adalah penghargaan yang membuktikan bahwa Pemkab Batanghari sudah bagus secara administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku.

“Berkat pejuangan Bupati Batanghari, kita meraih penghargaan WTP dari pemerintah pusat,” katanya.

Yuninnta juga menyebutkan, pada 2019 ini jalan Rambutan Masam akan dibangun. “Pasti ibu-ibu dan bapak-bapak memadamkan jalan kita dibangun. Insya Allah 2019 jalan dari Sungai Rumbe sampai ke Rambutan Masam akan dibangun dengan dana Rp 6.7 miliar.

Kemudian untuk jalan Pematang Lobang sampai ke Rambutan Masam dianggarkan Rp 2,1 miliar,” ungkap Yunninta yang notabene juga Wakil Ketua DPRD Batanghari.

Pembangunan jalan tersebut, merupakan wujud dan perhatian Bupati Batanghari, untuk warga Desa Rambutan Masam, dia juga menyebutkan sebelum Pemilu jalan tersebut sudah mulai dibangun.

“Saya dengan warga Batanghari, walaupun saling berjauhan tetapi dekat dihati,” pungkasnya.***

Selengkapnya Yunninta Asmara Silaturrahmi Dengan Warga Rambutan Masam

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang