Press "Enter" to skip to content

Bupati Mimika Lantik Marten Paiding Jadi Pejabat Sekda

Telah Dibaca : 2151 Kali
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat mengambil sumpah Pejabat Sekda Mimika, Marthen Paiding. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik Marthen Paiding sebagai pejabat Sekertaris Daerah (Sekda), setelah sebelumnya ditunjuk sebagai Plt Sekda Kabupaten Mimika menggantikan Ausilius You. Pelantikan dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Mimika, Jalan Cenderawasih SP3, Jumat (11/1).
Acara ini dihadiri Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, Danlanal Timika Letkol Laut Yadi Mulyadi  dan para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.
Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan dan pemberhentian pejabat Pratama Sekda Kabupaten Mimika Ausilius You. Kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji Marten Paiding sebagai pejabat Sekda Mimika  didampingi  rohaniawan oleh Bupati Mimika.
Bupati Mimika dalam sambutannya menagatakan, SK pengangkatan Sekertaris Daerah Mimika sebenarnya sudah keluar sejak Desember 2018,  namun karena kesibukan sehingga pelantikan baru dilaksanakan Januari 2019.
“Untuk Sekda yang baru, mulai hari ini bisa mulai bekerja sesuai dengan tanggungjawabnya demi kemajuan Kabupaten Mimika. Salah satu tugas pejabat sekda yang baru mulai hari ini akan membentuk tim  yang beranggotakan sebanyak 8 orang terdiri dari akademisi dari Uncen dan pejabat propinsi guna menyeleksi bapak ibu yang layak menduduki jabatan sekda ataupun kepala Dinas dijajaran Kabupaten Mimika. Nantinya sekitar pertengahan bulan ini akan ada roling jabatan dilingkungan Kabupaten Mimika,” ujarnya.
Sekedar diketahui, Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada akhir 2018 lalu, memberhentikan Ausilisius You sebagai Sekda Mimika didemosi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan atas dasar SK Mendagri Nomor 821/8291/SJ.
SK Mendagri Nomor 821/8291/SJ ini tentang persetujuan mutasi dan pengisian pejabat tinggi pratama di lingkup Pemda Mimika dan SK Gubernur Papua Nomor 821.2/1687/ tertanggal 01 November 2018 tentang persetujuan mutasi dan pengisian pejabat tinggi pratama di lingkup Pemda Mimika.
Sementara penunjukan Marthen Paiding sebagai Plh Sekda didasari pada SK Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Nomor 821.2905 tanggal 19 November 2018 tentang pengangkatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Mimika. (Salma)

Selengkapnya Bupati Mimika Lantik Marten Paiding Jadi Pejabat Sekda

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang