Press "Enter" to skip to content

Fikri : ASN Terlibat Narkoba = Musuh Negara

Telah Dibaca : 2282 Kali

KabarNTB, Sumbawa — Banyaknya kasus penyalahgunaan Narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjadi selama ini membuat semua pihak prihatin.

Ketua Komisi I DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri AR mengaku sangat prihatin berkaitan dengan kasus narkoba yang terjadi di kabupaten Sumbawa, apalagi melibatkan ASN.

Syamsul Fikri AR, Ketua Komisi I DPRD Sumbawa

Menurut Fikri, ASN yang terlibat dalam kasus Narkoba, tidak boleh ada toleransi. Yang bersangkutan harus diberi sanksi dan tindakan tegas. Hal itu penting, lantaran ASN adalah suri tauladan di tengah masyarakat.

“ASN yang mengunakan Narkoba sama dengan dia tidak bermoral dan memberikan contoh yang tidak baik bagi masyarakat. Mereka harus dihukum dan diberikan sanksi berat, baik itu pengedar maupun pengguna agar menjadi efek jera,” ujar Legislator yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa itu, Selasa 15 Januari 2019.

Ia menegaskan, Narkoba adalah musuh negara. Demikian pula ASN yang terlibat Narkoba, juga merupakan musuh negara. Karena itu Ia mengingatkan semua pihak, baik itu keluarga, teman, dan ASN sendiri, untuk jangan sekali-kali bermain dan mengenal Narkoba.

“Kalau Kader partai Demokrat yang tersangkut Narkoba, maka tidak ada ampun, mereka akan saya pecat. Demikian pula jika ada aturan yang mengatur ASN yang tersangkut Narkoba untuk dilakukan pemecatan saya sangat setuju sekali. Bila perlu pemerintah mengeluarkan SKB tentang ASN yang tersangkut Narkoba untuk dilakukan pemecatan,” tandasnya.(JK)

Selengkapnya Fikri : ASN Terlibat Narkoba = Musuh Negara

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang