Press "Enter" to skip to content

Jessy Wenas, Maestro Seni Indonesia asal Tomohon Tutup Usia

Telah Dibaca : 2703 Kali
Jessy Wenas, sang Maestro Seni

Jessy Wenas, sang Maestro Seni

 

JAKARTA, MediaManado.com – Jessy Wenas, Sang pencipta lagu ‘Mengapa Tiada Maaf’ yang dipopulerkan oleh Bob Tutupoli dan Yuni Shara tersebut menghembuskan nafas terakhir di RS Budi Asih, Jumat, 18 Januari 2019, pukul 11.36 WIB dalam usia 79 tahun.

Rencananya putra dari Direktur Rumah Buta Bandung Lodewijk Wenas bernama lengkap Jehezkiel Robert Wenas ini, Minggu (20/01/2019) diterbangkan ke Manado untuk dimakamkan.

Dalam karirnya di dunia Seni, pria kelahiran Tomohon, 14 April 1939 ini pun sempat bergabung dengan Group ALULAS pimpinan Samsuddin (Kelak dikenal BIMBO), personilnya selain Sam/Vokal, Acil/Vokal, Jessy Wenas/Lead Gitar, Guntur Soekarno Putra/Lead Gitar, Vibraphone & Drum, Iwan Abdulrahman/Bass dan Imam/Melody pada tahun 1958 mengusung lagu-lagu Amerika Latin, Barat dan melakukan pertunjukan di hotel-hotel berbintang di Bandung dan sekitarnya.

Dan atas dedikasinya pada dunia seni, suami tercinta dari Winny Wenas Pakadi yang piawai memainkan alat musik Biola dan Saxophone, di tahun 2011 menerima penghargaan Maestro Seni Tradisi dan Anugerah Kebudayaan dari Kementrian kebudayaan dan Pariwisata RI Direktorat Jendral Nilai Budaya Seni dan Film.

Tentunya, para pegiat seni di daerah merasa kehilangan atas meninggalnya Sang Maestro Seni ini. Selamat Jalan Om Jessy Wenas, jasamu akan selalu dikenang. (ferry/*)

Selengkapnya Jessy Wenas, Maestro Seni Indonesia asal Tomohon Tutup Usia

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang