Press "Enter" to skip to content

Mantap, Kegiatan Maghrib Mengaji di Mushalla Cendekia Tarai Bangun Mendapat Apresiasi

Telah Dibaca : 2609 Kali

TAMBANG, datariau.com – Kegiatan Maghrib Mengaji di Mushalla Al-Mukhlisin Kompleks Perumahan Cendekia Jalan Sukajadi, Dusun IV Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang kabupaten Kampar, mendapat apresiasi.
Kegiatan yang diikuti puluhan anak-anak kompleks perumahan dan sekitarnya ini, telah berlangsung sekitar 6 bulan terakhir. Dimana, selepas Maghrib setiap malam Selasa dan malam Rabu dengan guru ngaji Zardi Syahputra yang merupakan guru tahsin tetap di Rumah Tahfidz Quran Al Furqon Kota Pekanbaru, anak-anak diajarkan membaca Al Quran dengan baik atau Tahsinul Quran.
Selain Maghrib mengaji, juga ada Dauroh Anak-anak rutin setiap bulannya. Antusias anak-anak mengikuti dauroh maupun tahsin ini sangat bagus. Mulai usia 5 tahun hingga 12 tahun, laki-laki dan perempuan.
Warga Perumahan Cendekia yang juga penggagas kegiatan ini Rio Agusri saat diwawancarai datariau.com mengatakan, bahwa setiap anak yang mengaji tidak dipungut biaya. “Alhamdulillah dari donatur, uang minyak guru ngaji maupun ustadz serta hadiah,” terang Rio.
Antusias anak-anak semakin tinggi karena setiap dauroh akan ada hadiah yang disiapkan, hadiah ini dibeli dari uang donatur, berupa buku-buku bacaan tentang agama Islam, peci, juga parfum.
“Alhamdulillah, anak-anak di sini antusias sekali, jika sewaktu guru berhalangan hadir maka mereka sangat kecewa, semangat anak-anak di perumahan kita ini patut diacungi jempol,” terang Rio.
Warga lainnya, Mas Gimin, juga mengapresiasi kegiatan ini. Dimana kondisi saat ini akhlak anak-anak memprihatinkan, bermain di warnet hingga latut malam, dengan adanya kegiatan ini bisa mengantisipasi hal tersebut.
“Apalagi ini bukan hanya mengkaji Al Quran, melainkan juga ada dauroh anak-anak, membahas akhlak, sehingga anak-anak di lingkungan kita nantinya menjadi generasi yang berilmu agama sebagai benteng memjalani kehidupan,” kata Mas Gimin.
Bulan ini, dauroh anak-anak diisi oleh Ustadz Taufik SPdI, Selasa (22/1/2019). Puluhan anak-anak seperti biasa memadati mushalla mendengarkan materi kajian yang disampaikan oleh ustadz, berkaitan akhlak dan keutamaan menghafal Al Quran. (rik)

Selengkapnya Mantap, Kegiatan Maghrib Mengaji di Mushalla Cendekia Tarai Bangun Mendapat Apresiasi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang