Press "Enter" to skip to content

Sukseskan Program PTSL, Disdukcapil dan BPN Minsel Teken MoU

Telah Dibaca : 7467 Kali

IMG-20190122-WA0030

MINAHASA SELATAN, MediaManado.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan menggadakan Penandatanganan “Memorandum of Understanding” (MoU) dengan Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Minahasa Selatan, berlangsung di Kantor BPN, Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Selasa (22/01/2019).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Kepala Dinas Dukcapil Minsel Drs. Corneles Mononimbar, MM bersama dengan Kepala Kantor BPN Minsel Deany Keintjem, APTNH  disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Sulawesi utara, Freddy A. Kolintama, ST. MSi.

IMG-20190122-WA0031

Kepala Kantor BPN Minsel, Deany Keintjem APTNH mengatakan, bahwa kegiatan penandatangan MoU tersebut dilakukan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat.

“Karena masih banyak masyarakat yang belum tervalidasi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan pada saat hendak melakulan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sehingga dengan menggunakan NIK secara otomatis bisa masuk ke aplikasi BPN,”ujar Keintjem.

“Saya selaku Kepala BPN juga sanggat berterima kasih kepada pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa selatan karna telah bekerja sama dengan BPN Minsel untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan PTSL,”sambung Keintjem.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minsel Drs. Corneles Mononimbar, MM mengatakan, bahwa berdasarkan petunjuk dari pihak Kementerian Dalam Negeri yakni pelayanan publik telah menjadi skala prioritas bagi kepentingan masyarakat.

“Jadi yang kami lakukan adalah berdasarkan perintah dari pihak Kementrian terutama menyangkut kepentingan masyarakat seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) termasuk segala kepengurusan tanah sehingga semua pemilik tanah sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk atau KTP-e,”jelas Mononimbar.

“Pembuatan sertifikat tanah harus menggunakan nama yang sebenarnya. Jadi, setiap warga wajib memiliki satu KTP-e agar identitas diri jelas dan tidak dipalsukan dan bahkan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.(Sampel)

Selengkapnya Sukseskan Program PTSL, Disdukcapil dan BPN Minsel Teken MoU

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang