Press "Enter" to skip to content

Bawaslu Bersama Media Kawal Demokrasi Pemilu 2019

Telah Dibaca : 6960 Kali

Nagoya, Batam Ekbiz.Com,- Dalam rangka mengawasi pemilu di Kota Batam, Bawaslu Kota Batam mengadakan Media Gathering bersama awak media cetak dan online. Minggu, 3 Februari 2019 di Biz Hotel.

Nopialdi anggota Bawaslu Kota Batam mengatakan, semangat Media sama Bawaslu sangat penting yaitu independen, kerjasama dalam mengawal demokrasi. Kawan media dengan independenya dapat memberitakan dengan adil terhadap pasangan caleg, baik partai besar, kecil,lama , baru, menyakinkan persepsi mengawal demokrasi kota Batam.

Keberadaan dan peran media sama Bawaslu sangat penting dalam megawal pelaksanaan pemilu yang jujur,adil dan aman.

“Kerjasama dan independensi media untuk melakukan kontrol dan mengawasi berlangsungnya pemilu tanpa memandang calon dan partai yang bertarung,’jelasnya.

Ketua Mapilu PWI Kepri Priya Ribut Santosa, Masyarakat pemantau pemilu bertugas memberikan pendidikan politik, sedangkan Mapilu mempunyai tugas yaitu masih mendidik masyarakat pemilih dengan berita yang mendidik, mengawal proses, memantau tahapan pemilu mulai dari pendaftaran sampai pelantikan.

“Pemilu 2019 isu konflik sering terjadi baik horizontal maupun vertikal, pers tetap penting dalam pemberitaan jangan saling memanas-manasi, harus tetap memilih jalan yang tepat. Bawaslu sekarang lebih besar kewenangannya, sebagai eksekutor , dengan jumlah peserta pemilu yang lebih banyak, cara penghitungan yang berbeda diharapkan berkualitas dan berimbang,” jelas Ribut.

“Dalam mengawal demokrasi Bawaslu dan media harus saling melengkapi dalam mencerdaskan masyarakat dalam pemilu.Tujuan mengawal demokrasi, Bawaslu mempunyai kewenangan luar biasa, dulu hanya rekomendasi sekarang eksekutor.’ungkap Bonsar Hasibuan.

Peran media masa dalam pengawasan partisipatif dalam menyukseskan dan mewujudkan pemilu 2019, yang sejuk, damai, bersih, dan bermartabat.
Dalam menyampaikan informasi dengan berkomuniasi yang baik yang penting saja yang disampaikan,” jelas Bonsar. (R01)

Selengkapnya Bawaslu Bersama Media Kawal Demokrasi Pemilu 2019

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang