Press "Enter" to skip to content

Memprihatinkan, Nenek Mariana di Bone Butuh Uluran Tangan

Telah Dibaca : 3613 Kali

WATAMPONE – Kemiskinan masih menjadi masalah serius yang harus dituntaskan oleh pemerintah, baik pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga ditingkatkan desa. Semua elemen pemerintahan dari atas hingga tingkatan paling bawa harus bersinergi jika ingin serius memberantas kemiskinan.

Hal tersebut wajib dilakukan demi untuk mewujudkan amanah negara yang tertuang dalam sila kelima pancasila yaitu “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”.

Sehingga tidak perlu ada lagi warga negara yang mengalami kesusahan sama seperti yang dialami oleh Nenek Mariama usia 69 tahun yang tinggal di Desa Ajallasse.

Desa tempat tinggal Nenek Mariama bertetangga dengan Desa Pallime, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dikabarkan salah satu aktivis PMII Bone, Khaeruddin Nur mengatakan Nenek Mariama hanya menumpang tinggal di rumah tetangganya”.

“Nenek Mariama hanya tinggal sendiri, kemudian makan sehari-harinya hanya mengharapkan uluran tangan tetangga dan orang sekitar. Nenek Mariana sangat membutuhkan uluran tangan kita semua sebagai sesama warga negara,” ungkap Khaeruddin, Senin (4/2/2019) kepada Mediasulsel.com.

Aktivis Bone ini berharap pemerintah terutama pemkab Bone tidak bisa berpangku tangan bahkan menutup mata atas derita yang dihadapi Nenek Mariama.

“Nenek Mariama tidak boleh dibiarkan sendiri dalam kesulitannya semua sleman hingga pemerintah pusat harus turut andil sehingga tidak ada lagi yang senasib Nenek Mariama,” tutup Khaeruddin juga aktivis PMII STKIP Bone ini. (map/c/shar)

The post Memprihatinkan, Nenek Mariana di Bone Butuh Uluran Tangan appeared first on Mediasulsel.com.

Selengkapnya Memprihatinkan, Nenek Mariana di Bone Butuh Uluran Tangan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang