Press "Enter" to skip to content

Menteri Susi Tebar Bibit Ikan ke Danau Kerinci

Telah Dibaca : 3772 Kali

Penulis : Rhomi Efendi
Editor : Wahyu Nugroho

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti tampak tengah menebar bibit ikan ke danau kerinci (foto Rhomi Efendi)

INFOJAMBI.COM – Kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti ke Kabupaten Kerinci, senin ( 11/2/2019) di dampingi oleh anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan RI Rizal Jalil, Sekda Provinsi Jambi M. Dianto dan Bupati Kerinci Adi Rozal.

Dari rumah dinas Bupati Kerinci Menteri Susi beserta rombongan langsung bertolak ke darmaga Danau Kerinci untuk melakukan sejumlah agenda di antaranya restoking atau pelepasan bibit ikan ke Danau Kerinci dan sosialisasi gerakan masyarakat makan untuk meningkatkan nutrisi pada anak untuk mencegah stunting.

Bupati Kerinci Adi Rozal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Susi Pudjiastuti ke Kabupaten Kerinci dan diharapkan dengan hadirnya Menteri Susi dapat meningkatkan produksi ikan di Kabupaten Kerinci.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI ibu Susi Pujiastuti yang telah mau hadir langsung ke Kabupaten Kerinci untuk restoking ikan di danau kerinci dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok perikanan dan nelayan di Kabupaten Kerinci, semoga dengan kehadiran ibuk menteri dapat meningkatkan produksi ikan di Kabupaten Kerinci ini, “ucap bupati.

Sementara itu, Menteri Susi Pudjiastuti dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Kerinci memiliki danau yang sangat luas yakni 4200 M, dan ini merupakan sumber daya alam yang sangat luar biasa untuk perikanan.

“Kabupaten Kerinci memiliki danau yang luas hingga 4200 M, jika dikelola dengan baik tentu Kerinci akan menjadi penyuplai perikanan terbesar untuk Provinsi Jambi dan sekitarnya, “ucapnya.

Diakhir kegiatannya, Menteri Susi menyerahkan bantuan kepada kelompok perikanan yang ada di Kabupaten Kerinci dengan total lebih dari 2 miliar rupiah.

Foto bersama Menteri Susi Pujiastuti dengan kelompok perikanan penerima bantuan (foto Rhomi Efendi)

Adapun bibit ikan yang disebar ke Danau Kerinci ikan nila sebanyak 100.000 ekor, ikan semah 3000 ekor.***

Selengkapnya Menteri Susi Tebar Bibit Ikan ke Danau Kerinci

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id