Press "Enter" to skip to content

Kapolres Ingatkan OPD, Laksanakan DPA Dengan Penuh Tanggung Jawab

Telah Dibaca : 4179 Kali
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) -Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, mengingatkan semua pimpian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk  melaksanakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2019 yang telah diterimanya dengan penuh tanggung jawab.
Kapolres Agung mengatakan, fondasi dasar dari pembangunan daerah adalah anggaran dan hal tersebut adalah salah satu unsur yang paling strategis.
Sebenarnya kata Kapolres, penyerahan DPA sebetulnya sudah terlambat, namun tidak ada kata terlambat dan harus tetap dilaksanakan
“Ini harus bergulir, terutama dalam pengadaan barang dan jasa dan pastinya proses pelelangan harus segera berjalan sehingga pada pertengahan tahun sudah bisa diadakan evaluasi dan akhir tahun sudah bisa selesai,” ungkap Kapolres Agung saat ditemui awak media seusai mengikuti penyerahan DPA yang berlangsung di ruang rapat pendopo Bupati Mimika, jalan SP3, Senin (11/2).
“Kita sifatnya memberikan asistensi, monitoring dan juga pengawasan, sehingga diharapakan kepada semua OPD untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.
Dikatakan Kapolres, monitoring selain dilakukan oleh Kepolisian, juga oleh Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK), Kejaksaan. Namun Kapolres Agung mengatakan jangan melihat monitoring itu sebagai satu momok, tapi sebagai satu dorongan semangat dalam memulai dan sampai akhir tidak ada yang menyimpang.
“Saya pikir semua OPD baik itu dari pimpinan dan stafnya sudah paham akan hal tersebut. Hanya kita minta adanya kepatutan dan ketertiban dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,  sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat dan tentunya bagi pembangunan Kabupaten Mimika kedepan,” kata Kapolres.
Kapolres Agung pastikan jika ada pelanggaran maka akan ada konsekuensi hukum yang melekat, dan akan ditindaklanjuti. Tidak ada serta merta bahwa kesalahan yang telah berlalu tidak tindaklanjuti, tetap akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.
“Sehingga kita mengajak semua pimpinan OPD bekerja dengan hati untuk membangun Kabupaten Mimika,” ujarnya.
Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom. (Foto-Dok-Sapa)
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus B. Mom menegaskan kepada OPD untuk segera menjalankan program yang ada dengan melakukan pelelangan karena waktu yang ada sudah semakin sempit.
“Segera lakukan proses- proses yang ada, tidak boleh tunda- tunda lagi karena ini kita kejar PON, jadi kepada pimpinan OPD silahkan atur mekanismenya untuk segera jalan,”ujar Elminus.
Ia juga mengingatkan kepada para pimpinan OPD untuk tidak berbelit-belit dalam proses pelelangan agar dipercepat lelangnya dan para kontraktor segera bekerja. (Jefri Manehat)

Selengkapnya Kapolres Ingatkan OPD, Laksanakan DPA Dengan Penuh Tanggung Jawab

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id