Press "Enter" to skip to content

Sosialisasi TUK Pendidik PAUD SKB Sintang Hadirkan Narasumber Direktorat Kemendikbud

Telah Dibaca : 7896 Kali

Sintang, Media Kalbar

Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Sintang secara resmi di tunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi Pendidik PAUD,Sabtu (2/2/19) dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi.Dengan resminya TUK Pendidik PAUD ini,Senin(11/2/19) SKB Sintang mengadakan sosialisasi kepada calon peserta uji kompetensi pendidik PAUD sebanyak 60 orang,di mana peserta ini dari barbagai kalangan Pendidik PAUD.
Secara resmi sosialisasi ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Sintang yang mana di wakili oleh Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan & Kebudayaan yang sering di sapa pak Bejo.Sebelum membuka sosialisasi,pihak Disdikbud Kabupaten Sintang memberikan apresiasi kepada Kepala SKB Sintang Suyatni,S.E,M.Pd atas di tetapkannya SKB Sintang sebagai Tempat Uji Kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi.
Patut di banggakan,..10 Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat ternyata yang di tunjuk oleh LSK sebagai Tempat Uji Kompetensi Pendidik PAUD hanya 2 Kabupaten,yakni Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kubu Raya.
“Tahun 2018 SKB Sintang sudah di tetapkan sebagai TUK Pendidik PAUD,cuman baru kita laksanakan sosialisasi hari ini..sedangkan pengelola TUK yaitu internal SKB Sintang telah melaksanakan bimbingan teknis pada tanggal 2 februari 2019,jadi berbanggalah kepada ibu-ibu pendidik PAUD maupun TK,RA,RPS maupun PTA
khususnya kabupaten sintang tidak jauh-jauh untuk uji kompetensi,ungkap Suyatni.
Hadir dalam acara pembukaan sosialisasi ini,Camat Sintang,Camat Kelam Permai,Camat Sungai Tebelian,Kapolsek Sungai Tebelian,Kades Kunyai,Kades Laman Raya,Kades Balai Agung,serta para tamu undangan lainnya.
Hadir pula sebagai narasumber dari Derektorat PAUD Evryda.Lebih jauh Evryda menyampaikan pokok inti dari materi kepada peserta bahwasanya uji kompetensi yang akan di laksanakan nanti menitik beratkan pada teori dan praktek.”untuk peserta uji kompetensi tentu yang sudah pernah ikut diklat dasar atau pendidik diklat paud khusus untuk sma dan lulus atau tidak itu nanti tergantung dari penguji bukan dari skb,jadi saya berharap khususnya para pendidik paud agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum mengikuti uji kompetensi nanti,ucap Evryda.
Tidak lupa juga dalam acara sosialisasi ini di pandu oleh Pak Sumadi,S. Pd,M.Pd selaku yang membidangi Teknis dalam kepengurusan TUK Pendidik PAUD SKB Sintang.Dalam hal ini Sumadi mengingatkan kepada peserta sosialisasi ini agar mengikuti penuh seksama supaya apa yang sudah di jabarkan dan di sampaikan masalah uji kompetensi ini bisa terinspirasi pada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini serta bisa menyampaikan kepada pendidik paud yang tidak ikut dalam sosialisasi ini.
Akhir dari rangkaian acara sosialisasi ini di tutup langsung oleh Kepala Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Sintang Suyatni,S.E,M.Pd(Martin)

 

Selengkapnya Sosialisasi TUK Pendidik PAUD SKB Sintang Hadirkan Narasumber Direktorat Kemendikbud

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang